Prof Natsir Beri Motivasi Mahasiswa Papua Kuliah di Unram

Prof Natsir Beri Motivasi Mahasiswa Papua Kuliah di UnramReviewed by adminon.This Is Article AboutProf Natsir Beri Motivasi Mahasiswa Papua Kuliah di UnramMataram (DetikNTB.com),- Di tengah memanasnya suasana Papua yang tidak menentu akhir-akhir ini hingga menyebabkan banyak jatuh korban jiwa, Universitas Mataram (Unram) berinisiatif mengumpulkan mahasiswa Papua untuk berdiskusi tentang banyak hal. Wakil Rektor III Unram, Prof Dr M Natsir menjelaskan, pertemuan bertajuk ‘Persiapan Menghadapi Ujian untuk Meningkatkan Prestasi Akademik dan Pembinaan Karakter’ tersebut dalam rangka memotivasi […]
Foto: Puluhan mahasiswa berasal dari Papua foto bersama Wakil Rektor III Unram, Prof. Dr. M Natsir dan Kabag Kemahasiswaan, Zainal Arifin usai memberi motivasi

Mataram (DetikNTB.com),- Di tengah memanasnya suasana Papua yang tidak menentu akhir-akhir ini hingga menyebabkan banyak jatuh korban jiwa, Universitas Mataram (Unram) berinisiatif mengumpulkan mahasiswa Papua untuk berdiskusi tentang banyak hal.

Wakil Rektor III Unram, Prof Dr M Natsir menjelaskan, pertemuan bertajuk ‘Persiapan Menghadapi Ujian untuk Meningkatkan Prestasi Akademik dan Pembinaan Karakter’ tersebut dalam rangka memotivasi mahasiswa Papua termasuk kiat-kiat untuk berkuliah di Unram.

“Adik-adik Papua saya ajak diskusi dalam rangka pembinaan tentang kegiatan akademik mengenai kiat-kiat dan motifasi untuk mencapai sukses kuliah di Unram dan menanamkan nilai pancasila dan wawasan kebangsaan serta pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” terang pria yang dikenal tegas ini, Rabu (3/10) di Ruang Sidang Senat Unram lantai 3 Rektorat.

Selain itu tambahnya, memberikan motivasi menjadi mahasiswa yang berkarakter, disiplin, taat hukum serta pentingnya persaudaraan dan gotong royong.

Diakuinya, sejumlah mahasiswa yang berasal dari matahari terbit tersebut berkeinginan untuk tinggal di asrama mahasiswa.

“Mereka merespon dengan baik bahkan ada 16 orang (mahasiswa) siap tinggal di asrama Unram,” akunya ditemani Kabag Kemahasiswaan, Zainal Abidin, SH., M.Si bersama Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (Imapa), Dedy Solly Yesnat.

Pihak Unram juga siap memberi ruang berolahraga kepada mereka sesuai bakat dan minatnya masing-masing seperti di bidang sepak bola, volly ball, basket dan sejumlah minat lainnya.

Selain itu, ketua Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lomnok ini juga mengingatkan, agar hati-hati dengan provokatar melalui medsos, berita-berita bohong atau hoax yang dapat mengganggu proses belajar mereka.

Pertemuan tersebut berlangsung khidmat dan kekeluargaan, di sesi terakhir terlihat mereka berfoto bersama mengabadikan momen tersebut. (Iba)