Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Pendidikan Peristiwa

Prof. Lalu Husni Terpilih Jadi Rektor Universitas Mataram

Mataram,- Jalan panjang pencarian pimpinan baru Universitas Mataram (Unram) akhirnya menetapkan Prof. Lalu Husni sebagai Rektor (Unram) pada. Sabtu (04/03)

Bertempat di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Unram dilaksanakan pemilihan Rektor dengan 3 calon rektor yang telah ditetapkan oleh panitia pada tahap I yakni Prof. L. Wira Sapta Karyadi, Prof. Lalu Husni dan Prof. Eny Yuliani.

Jumlah surat suara seluruhnya 89 suara, diantaranya 57 suara senat dan Kemenristek Dikti sebanyak 35 persen atau 31 suara. dengan nomor urut 1, Prof. L. Wira Sapta Karyadi, nomor urut 2, Prof. Eny Yuliani, nomor urut 3, Prof. Lalu Husni

Proses pemungutan suara sampai penghitungan berlangsung kondusif, yang akhirnya menjadikan Lalu Husni keluar sebagai pemenang dengan jumlah suara, Lalu Husni 49 suara, L. Wira Sapta Karyadi 29 suara, Eny Yuliani 11 suara.

Dengan itu telah dipastikan Unram akan memiliki Rektor baru pengganti Sunarpi yang telah memimpin Unram selama 8 tahun.

Sebelumnya pada pemilihan tahap pertama yang digelar rabu 8 November lalu, Prof. L. Wirasapta Karyadi unggul dengan perolehan 28 suara senat, posisi kedua Prof. Lalu Husni dengan 15 suara senat dan posisi ketiga Prof. Eny Yuliani dengan perolehan 8 suara senat.

Proses penjaringan sampai dengan pemilihan tahap dua telah berlangsung sekitar 4 bulan yakni dari bulan November 2017 sampai Maret 2018.

(AK)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *