Pintu Masuk Proyek Bendungan Tanju Diblokir Warga

Pintu Masuk Proyek Bendungan Tanju Diblokir WargaReviewed by adminon.This Is Article AboutPintu Masuk Proyek Bendungan Tanju Diblokir WargaDompu- Rabu 25/10/2017, Sebanyak kurang lebih 150 Orang warga yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Tanju (SMT) Melakukan Aksi blokir jalan pintu masuk Proyek Bendungan Tanju, Dam Raba Baka Kompleks. Aksi pemblokiran ini pun terjadi karna pihak Pemerintah dalam hal ini BWS Nusatenggara I belum melakukan Pembayaran sisa tanah yg di pending oleh Pemerintah sebesar 40% […]

Dompu- Rabu 25/10/2017, Sebanyak kurang lebih 150 Orang warga yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Tanju (SMT) Melakukan Aksi blokir jalan pintu masuk Proyek Bendungan Tanju, Dam Raba Baka Kompleks.

Aksi pemblokiran ini pun terjadi karna pihak Pemerintah dalam hal ini BWS Nusatenggara I belum melakukan Pembayaran sisa tanah yg di pending oleh Pemerintah sebesar 40% dengan total biaya anggaran Rp. 1,7 Milyar.

Aksi masyarakat Tanju kurang ini di pimpin oleh H. Hamid, Selain menuntut sisa pembayaran masa menuntun sambil menunggu realisasi pembayaran, akan tetap menggarap lahan yang ada didalam areal pembangunan Dam Tanju tersebut untuk 1 ( satu ) kali tanam saja.

Pantauan detikNTB, Aksi Ini berjalan lancar Dan aman dengan pengawalan ketat aparat Polres Dompu yang di pimpin oleh KBO Sabhara Polres Dompu IPDA Redho dan dalam aksi ini perwakilan masa aksi di terima Oleh Kepala BWS Nusatenggara I saudara Asdin Julaidy yang di dampingi Satker Bendungan H. Abdul Hafid serta PPK Bendungan Tanju H. Jafar Sidim.

Dalam pertemuan itu Kepala BWS Asdi Julaidy berjanji, Bahwa dari pihak BWS tetap akan membayar yang menjadi kekurangan 40 % Dengan Total Anggarn Rp.1,7 Milyar dan Insya’allah pembayaran itu akan di mulai hari ini dari tanggal 26 sampi dengan 30 Oktober 2017. Hadir juga dalam pertemuan ini Kepala Kominfo Kab. Dompu Ir. Syamsuddin, Camat Manggelewa Imran, S. Pt, M. Si, Kapolsek Manggelewa IPDA Ramli, SH dan Plt Kades Tanju Ruslan, SE.

Sementara terkait tuntutuan warga untuk menggarap lahan 1 (satu) kali masa tanam di tolak oleh pihak BWS karna menurut pihak BWS, Lahan itu akan di isi air (digenangkan) Mulai bulan Desember 2017, lebih lanjut pihak BWS sampaikan Kalau sekian waktu Bendungan Tanju tidak tidak diisi oleh air maka proses penimbunan akan rusak karena kering.

Dalam kesemptan yang sama Asdin menyampaikan, Di akhir tahun 2017, Pembangunan Mega Proyek Dam Raba Baka Kompleks Akan di Resmikan Oleh Presiden RI Joko Widodo. (46)