Peringati May Day, DPD SPN NTB Lakukan Aksi Damai

By: On:
Peringati May Day, DPD SPN NTB Lakukan Aksi DamaiReviewed by adminon.This Is Article AboutPeringati May Day, DPD SPN NTB Lakukan Aksi DamaiMataram,- Serikat Pekerjaan Nasional (SPN NTB) melakukan aksi demontrasi dalam memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2018. Keprihatinan atas kondisi keternagakerjaan yang semakin memburuk. Kebijakan pemerintah Jokowi-Jk semakin menjauh dari tujuan untuk memberikan perlindungan dan juga tidak mensejahterakan pekerja indonesia. Janji politik Jokowi-Jk saat kampanye pemeilihan presiden 2014 yang lalu, antara lain janji menciptakan 10 juta […]
Foto : Buruh bersama Kapolres Mataram sedang meniup lilin peringati may day

Mataram,- Serikat Pekerjaan Nasional (SPN NTB) melakukan aksi demontrasi dalam memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2018. Keprihatinan atas kondisi keternagakerjaan yang semakin memburuk.

Kebijakan pemerintah Jokowi-Jk semakin menjauh dari tujuan untuk memberikan perlindungan dan juga tidak mensejahterakan pekerja indonesia.

Janji politik Jokowi-Jk saat kampanye pemeilihan presiden 2014 yang lalu, antara lain janji menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan baru, janji Tri Layak (kerja layak, upah layak dan hidup layak) termaksud janji mempersulit investasi asing dan tidak akan membuat hutang luar negeri, ternyata hari ini bukti cuman tinggal janji.

Saat ini yang dibutuhkan rakyat adalah memudahan akses untuk bisa mendapatkan pekerjaan, untuk bisa memperoleh penghasilan, untuk bisa meningkatkan daya beli terhadap kebutuhan pokok yang semakin melambung harganya.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPD SPN NTB Lalu Wira Sakti, SH menyampaikan pesannya pada saat diwawancarai oleh media.

“Sebagai pemimpin kita harus cinta pada level bawah dan tidak menginginkan pada semua kadernya ketika menjadi pemimpin merasa dirinya tinggi. Tapi justru didikan dari SPN adalah memiliki jiwa sosail dan kader-kader SPN tidak boleh main-main dalam memperjuangkan nasib buruh, jika kader SPN ada yang melakukan tindakan di luar koridor AD dan ART, saya sebagai pemimpin SPN akan melakukan teguran dan pemecatan terhadap kader yang melanggar AD dan ART”, ucap Lalu Wira Sakti bekerjasama dengan pihak Polres Kota Kataram.

Aksi demontrasi ini mendapatkan nilai yang positif di berbagai elemen masyarakat yang sempat menghadirinya, masyakarat bisa memerikasi kesehatan secara gratis yang diadakan oleh pihak Kapolres Kota Mataram.

Kapolres Kota Mataram Muhammad, SIK menyampaikan pesannya terhadap masyarakat, bahwa ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami, semoga program pemeriksaan kesehatan secara gratis ini bisa memberikan dampak yang positif.

“Semoga may day yang dilakukan oleh teman-teman SPN ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan lebih-lebih kaum buruh”, harap Muhammad.

Adapun tuntutan Serikat Pekerja Nasional (SPN), yakni Hentikan perbudakan gaya baru, tegakkan supermasi hukum perudang-undangan yang berlaku, hapuskan pekerjaan kontrak Outsourching, tolak PHK tersambung yang menggantikan status pekerja tetap menjadi PKWT, Cabut PP 78, tolak upah padat karya, turunkan harga listrik dan harga beras, bangun ketahanan pangan dan energi, pilih presiden yang pro buruh dan rakyat, retifikasi konvesional ILO nomor 183 tentang cuti empat minggu,

Dan Laksanakan k3 secara benar, Posisikan bioraksi khususnya Dinas Tenaga Kerja yang paham dengan ketenagakerjaan dan berpihak kepada pekerja bukan kepada kaum kapitalis, hentikan kriminalisasi tersistem terhadap buruh dan pengurus serikat pekerja serta masyarakat marjinal serta usir buruh asing dari bumi pertiwi khusunnya di Provinsi Ntb.

(14)