Pemprov NTB Anggap Website ‘NTB Gemilang’ Adalah Illegal

Pemprov NTB Anggap Website ‘NTB Gemilang’ Adalah IllegalReviewed by adminon.This Is Article AboutPemprov NTB Anggap Website ‘NTB Gemilang’ Adalah IllegalMataram (DetikNTB.com),- Beredar situs www.ntbgemilang.com yang menjadi visi misi Gubernur dan wakil Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Hj. Rohmi Djalilah yang memakai lambang daerah Provinsi NTB yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini merupakan website illegal yang tidak berhubungannya dengan pemerintah Provinsi NTB. “Dari laman website ini bisa kita lihat bahwa di situ bahwa website ini sengaja […]
Foto: Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, MH., (kanan) saat konferensi pers di Kantor Gubernur, Kamis (27/06) siang ditemani Kabid Pemberitaan Humas dan Protokol Pemprov NTB, Hj. Asnirawati, M.Si bersama dengan Perwakilan dari Dinas LHK Kota Mataram.

Mataram (DetikNTB.com),- Beredar situs www.ntbgemilang.com yang menjadi visi misi Gubernur dan wakil Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Hj. Rohmi Djalilah yang memakai lambang daerah Provinsi NTB yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini merupakan website illegal yang tidak berhubungannya dengan pemerintah Provinsi NTB.

“Dari laman website ini bisa kita lihat bahwa di situ bahwa website ini sengaja dikelola oleh yayasan Qoloni yang beralamat di Jakarta dengan aktivitas mengumpulkan dana-dana sosial untuk alasan berbagai proyek  pembangunan di seluruh Indonesia termasuk di NTB,” tegas Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, MH., saat konferensi pers di Kantor Gubernur, Kamis (27/06) siang ditemani Kabid Pemberitaan Humas dan Protokol Pemprov NTB, Hj. Asnirawati, M.Si bersama dengan Perwakilan dari Dinas LHK Kota Mataram.

Gede menerangkan, Website tersebut telah mengumpulkan dana dari berbagai elemen masyarakat dari berbagai daerah di NTB lumayan banyak mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan hubungan dan aktivitas kerja dengan Pemprov NTB dalam penggunaan lambang tersebut ditegaskannnya tidak terkait sama sekali.

BACA JUGA: Puluhan Tahun Mengabdi, THL Pemprov Dihadiahi Umroh Gubenur Zul

“Itu yang ingin kami tegaskan, sehingga yang dilakukannya ini tidak berkaitan dengan pemerintah Provinsi NTB,” tegasnya.

Bahkan katanya tidak ada hubungan dengan program-program unggulan dan kebijakan Pemprov NTB. “Malah kalau kita lihat dari sisi aturan penggunaan lambang daerah tganpa ijin itu merugikan,” tambahnya.

Dia meminta pengelola website ‘NTB Gemilang’ tersbeut untuk menghentikan penggunaan lambang daerah NTB serta nama NTB Gemilang harus diubah. “Untuk menghindari visi NTB, visi kita bersama,” terangnya.

Untuik kasus pencatutan nama NTB Gemilang yang menjadi visi misi Pemprov NTB tersebut, ditegaskan Gede, bahwa belum bisa mengambil langkah hukum untuk menjerat pengelolanya. Pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian Kominfo RI untuk memblokir website tersebut untuk sementara.

“Langkah kami adalah melakukan koordinasi dengan Kemenkominfo RI untuk melakukan pemblokiran terhadap website itu,” terangnya.

Untuk diketahui masyarakat luas khususnya masyarakat NTB bahwa website resmi pemerintah Provisni NTB adalah www.ntbprov.go.id. (Iba)