Pemilihan Kaling Pagesangan Indah, Agus Hery Raih Suara Terbanyak

Pemilihan Kaling Pagesangan Indah, Agus Hery Raih Suara TerbanyakReviewed by adminon.This Is Article AboutPemilihan Kaling Pagesangan Indah, Agus Hery Raih Suara TerbanyakMataram (DetikNTB.Com),- Pemilihan Kepala Lingkungan (Kaling) Pagesangan Indah Kota Mataram yang diselenggarakan hari ini, Minggu (16/2) siang telah usai setelah sebelumnya dilakukan sejumlah tahapan pemilihan. Adapun calon yang sudah ditetapkan sebanyak empat orang yakni nomor urut 1 Muhammad Arsyad, SE, kedua Agus Hery Subagyo, Ketiga Arsyad Ama Kali, S.IP dan keempat Ir. Taufik. Dari keempat […]
Foto: Keempat calon tengah menyaksikan perhitungan pemilihan kepala Lingkungan Pagesangan Indah di kantor Pasyandu Pagesangan Indah Kota Mataram

Mataram (DetikNTB.Com),- Pemilihan Kepala Lingkungan (Kaling) Pagesangan Indah Kota Mataram yang diselenggarakan hari ini, Minggu (16/2) siang telah usai setelah sebelumnya dilakukan sejumlah tahapan pemilihan.

Adapun calon yang sudah ditetapkan sebanyak empat orang yakni nomor urut 1 Muhammad Arsyad, SE, kedua Agus Hery Subagyo, Ketiga Arsyad Ama Kali, S.IP dan keempat Ir. Taufik.

Dari keempat calon tersebut, yang mendapat suara tertinggi yakni Agus Hery Subagyo sebanyak 237 suara dari daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan sebanyak 550 pemilih namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 401 orang.

Sementara urutan kedua diduduki nomor 4 yakni Ir. Taufik yakni sebanyak 108 suara disusul Muhammad Haris nomor urut 1 sebanyak 34 suara dan Arsyad sebanyak 22 suara.

Dengan jumlah suara sah 399 dan suara batal sebanyak dua suara.

Kepala lingkungan terpilih, Ketua dan seluruh Panitia pemilihan serta Lurah Pagesangan Indah bersama unsur terkait usai pemilihan

“Dari jumlah suara tersebut yang keluar sebagai pemenang yaitu Agus Hery Subagyo dengan perolehan suara sebanyak 237 suara,” jelas ketua pantia pemilihan, Drs Misa Asyari, Minggu (16/2) siang.

Tentunya katanya, amanah yang diberikan warga kepada yang terpilih bisa dijalankan sebaik mungkin.

Sementara Lurah Pagesangan, Ida Bagus Made Ariawan, menutup acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan pemilihan ini dengan aman dan baik. Pihaknya berharap semua pihak membantu pemerintah untuk kemajuan Lingkungan Pagesangan Indah.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga ini menjadi awal yang baik di tahun 2020 hingga 2025 mendatang,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap berkas hasil pemilihan tersebut diserahkan secepatnya agar diproses dengan cepat dan segera dilantik oleh camat.

Sementara peraih suara terbanyak, Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan demokrasi ini.

Katanya, bahwa tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang dama pemilihan itu, namun yang menang adalah seluruh masyarakat di lingkungan Pagesangan Indah. Untuk itu dirinya meminta masyarakat untuk saling memaafkan satu sama lain karena proses demokrasi telah usai demi menatap masa depan yang lebih baik dan lebih maju.

“Oleh karena itu mari kita akhiri apapun bentuk perbedaan sampai di sini,” ajaknya. (Iba)