Pembangunan Kawasan Industri Harus Segera Dieksekusi

Pembangunan Kawasan Industri Harus Segera Dieksekusi
Foto: Gubernur NTB saat melihat langsung Northern Territory Cattlemen's Association (NTCA) Cattle Station, Australia, Selasa (25/06) waktu Darwin

Australia (DetikNTB.com),- Selain target mendirikan pabrik pakan ternak, sejumlah target lain juga harus dicapai dalam waktu dekat.

Pembangunan kawasan industri yang dijanjikan oleh Bappenas, menurut Gubernur harus ditindaklanjuti oleh Kepala Bappeda NTB dan Kadis Perindustrian NTB.

“Pastikan ini paling telat tahun depan sudah kita miliki,” sebut Gubernur dalam agenda kunjungannya di Darwin Australia, Selasa, (25/06).

Upaya membuka akses penerbangan langsung dari Australia menuju NTB dan sebaliknya juga menurutnya penting untuk memudahkan konektivitas, serta memperlancar arus barang dan jasa ke NTB.

BACA JUGA: Gubernur Harap NTB Tahun Depan Berdiri Pabrik Pakan

“Direct flight segera diurus oleh Kadis Pariwisata dari Singapore ke Lombok dan dari Darwin ke Lombok,” ujarnya.

Kalaupun pembukaan penerbangan langsung ini membutuhkan insentif berupa subsidi, Gubernur mengarahkan Kadis Pariwisata NTB untuk segera mengkoordinasikannya dengan para pelaku wisata.

Pembangunan smelter juga merupakan harga mati bagi Gubernur. “Nggak ada alasan untuk nggak dimulai segera,” ujarnya.

Untuk mempercepat pendirian smelter, Gubernur meminta Gita Ariadi dan Kepala Dinas ESDM NTB, Ir. H. Muhammad Husni, M.Si untuk mencurahkan perhatiannya ke NTB dalam percepatan pendirian smelter tersebut. (Iba)