NTB Forum Rekom 3 Calon Sekda ke Gubernur, Iswandi ‘Tenggelam’

NTB Forum Rekom 3 Calon Sekda ke Gubernur, Iswandi ‘Tenggelam’
Foto: Tokoh yang juga Pengurus NTB Forum bertemu Gubernur NTB menyerahkan 3 nama calon Sekda NTB

Mataram (DetikNTB.com),- Dinamika penentuan Sekretaris Daerah Provinsi NTB mendapat respon luar biasa dari publik. Hal ini mengindikasikan adanya kehendak publik untuk ikut menitipkan harapan pada jabatan yang akan mengelola secara tekhnis pembangunan dan pemerintahan di Provinsi NTB.

Untuk itu NTB Forum sebagai forum tempat berinteraksi dan silaturtahim berbagai tokoh NTB yang dengan semangatnya meskipun lahir dengan berbagai profesi dan latar belakang politik berbeda namun tetap pada kehendak yang kuat untuk kemajuan masyarakat dan pemerintahan provinsi NTB.

Hal inilah yang mendasari tokoh-tokoh seperti HL Azhar, HL Mujitahid, HL Srinata, H Mesir Suryadi, HL Sajim, H Mahfud Ahmad, HL Mariyun, HL Syamsir, H Malik dan lain lain tokoh masyarakat dari Mbojo maupun Samawa berkumpul dan berdiskusi menyampaikan gagasan dan pikirannya tentang harapan terhadap figur dan kemampuan Sekda yang diharapkan oleh masyarakat NTB.

Dari hasil diskusi tersebut dilanjutkan dengan mengundang Gubernur NTB bersilaturrahmi di rumah HL Srinate dan melakukan rembug di Rumah makan H Murad taliwang, selanjutnya diserahkan Rekomendasi NTB Forum menyoal sekretaris daerah provinsi NTB yang tengah di seleksi.

“Tidak mempersoalkan asal usul, agama dan kebudayaan, yang penting harus memiliki pribadi yang  terbuka dalam pelayanan pada masyarakat, loyal pada pimpinan, tidak terlibat KKN, terhindar dari afiliasi pada ormas maupun organisasi keagaaman, serta dedikasi kerja yag sudah teruji, semua itu perlu diperhatikan oleh gubernur sebagai user dalam menentukan sekda yang mampu menjalankan roda birokrasi dalam pemerintahan dan pembangunan di NTB,” kata Inisiator NTB Forum Hasan Massat di Mataram, Rabu (16/10).

Dalam kerangka demikian NTB Forum menyodorkan tiga nama dalam rekomendasi yakni H. L. Gita Aryadi, Baiq Eva Nurcahya Ningsih dan H Ridwan Syah.

“Tiga birokrat tersebut dalam segala kelebihan dan pengalamannya akan mampu membantu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mewujudkan NTB Gemilang,” imbuh Hasan.

Rekomendasi hasil rumusan dari aspirasi tokoh dan elemen masyarakat tersebut ditandatangani oleh H Mesir Suryadi, HL Mujitahid, HL Syamsir H, Mahfud Ahmad dan Hasan Masat.

Kemudian Rekomendasi itu diserahkan langsung kepada Gubernur NTB pada, Rabu 16 Oktober di Pajang Mataram.

Untuk diketahui NTB Forum adalah forum warga NTB lintas etnis, suku, agama, aliran politik, profesi dan Budaya. (Iba)