Menyambut Gelar Pahlawan Sang Tuan Guru, Masyarakat NTB Bersuka Cita

Menyambut Gelar Pahlawan Sang Tuan Guru, Masyarakat NTB Bersuka Cita

LOMBOK TIMUR – Dalam rangka menyambut pemberian gelar pahlawan nasional terhadap TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, ribuan orang dari kalangan mahasiswa, pelajar, aktivis dan masyarakat umum melaksanakan Syalawat Akbar di diepan Kantor Bupati Lombok Timur, NTB. Selasa (8/11/17)

Koordinator Lapangan (Korlap) Irwan mengatakan bahwa kegitan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan atas gelar pahlawan nasional yang akan segera dianugerahkan kepada alm. TGKH. Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Madjid 10 November mendatang.

 

 

“ini luapan rasa syukur dan bahagia kami karena beliau akan segera diangkat jadi pahlawan nasional” Ujar Irwan saat diwawancarai langsung Detikntb.com di lokasi

Irwan menyampaiakan singkat perjuangan panjang untuk memperjuangkan agar ada pahlawan nasional dari NTB. Serta mewakili masa aksi menyampaikan terimakasih atas segala kontribusi yang diberikan semua pihak.

“Sejak 2014 kita berjuang dari tingkat Kabupaten, provinsi hingga pusat agar ada pahlawan nasiolnal dari NTB dan alhamdulillah berhasil” Ujarnya

“Terimakasih kepada seluruh elemen lebih khusus Masyarakat NTB yang telah ikut membantu” Tutupnya
Foto: Mahasiswa, pelajar, aktivis dan masyarakat umum melaksanakan Syalawat Akbar.

Presiden Jokowi telah menandatangani Keppres No. 115/TK/Tahun 2017 Tentang Penganugerahan Pahlawan Nasional yang akan disampaikan pada 10 November mendatang kepada empat tokoh yakni almarhum TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dari NTB. Kemudian almarhumah Laksamana Malahayati dari Aceh, almarhum Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau dan almarhum Prof. Drs. H. Lafran Pane dari Yogyakarta. (ak)