Masyarakat Wera Apresiasi Respon Gubernur NTB

Masyarakat Wera Apresiasi Respon Gubernur NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutMasyarakat Wera Apresiasi Respon Gubernur NTBMataram (DetikNTB.com),- Pertemuan sejumlah masyarakat wera yang tergabung dalam Front Wera Bersatu (FWB) dengan Gubernur NTB, Dr. Zulkiefmansyah, Jumat (26/07) malam di kantor Gubernur didampingi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri berlangsung hangat dan santai.  Pertemuan tersebut, dalam rangka merespon tuntutan masyarakat wera untuk memperbaiki jalan lintas Wera-Sape yang memprihatikan. Menurut Koordinator FWB, Fahril, bahwa […]
Fot: Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri serta sejumlah perwakilan masyarakat Wera di Ruangan Gubernur NTB

Mataram (DetikNTB.com),- Pertemuan sejumlah masyarakat wera yang tergabung dalam Front Wera Bersatu (FWB) dengan Gubernur NTB, Dr. Zulkiefmansyah, Jumat (26/07) malam di kantor Gubernur didampingi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri berlangsung hangat dan santai.  Pertemuan tersebut, dalam rangka merespon tuntutan masyarakat wera untuk memperbaiki jalan lintas Wera-Sape yang memprihatikan.

Menurut Koordinator FWB, Fahril, bahwa perbaikan jalan lintas Wera-Sape tersebut akan dikerjakan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 yang akan diketok pada rapat paripurna DPRD NTB bulan Agustus mendatang.

 

BACA JUGA: 

 

“Untuk penanganan ruas jalan Tawali (Wera)-Sape itu akan dikerjakan dengan memakai APBD murni pada tahun tahun 2020 awal tahun,” terangnya meniru ucapan Gubernur NTB, Jumat (26/07) malam saat ditemui usai makan malam bersama Bupati Bima di daerah Cakra Negara Kota Mataram.

Nilai anggaran untuk pengerjaan Ruas jalan sepanjang 16,29 KM akan dikerjakan pada awal 2020 tersebut katanya, belum dipastikan. Namun tambahnya, Gubernur memberi keyakinan kepadanya dan di hadapan sejumlah masyarakat Wera yang hadir bahwa dipastikan 2020 akan dikerjakan.

Atas hal itu, mantan aktivis HMI Cabang Makassar ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur NTB merespon tuntutan masyarakat Wera.

“Alhamdulillah kami sampaikan apresiasi  dan berterima kasih kepada Gubernur telah merespon tuntutan kami,” ucapnya.

Sebelumnya, masyarakat Wera melakukan aksi unjuk rasa bahkan menutup jalan lintas Wera-sape untuk mendesak pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Provinsi NTB untuk segera memperbaiki jalan tersebut, bahkan terjadi bentrokan antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan.

Tidak berselang lama, Bupati Bima yang juga Bakal Calon Bupati 2020-2025 mendatang langsung merespon tuntutan tersebut dengan surat resmi yang dikirim ke Gubernnur NTB meminta kepada Pemerintah Provinsi NTB untuk mengalokasikan anggaran perbaikan jalan Wera-Sape. (Iba)