Masyarakat NTB Dapat Sapi Kurban 1,3 Ton dari Presiden

Masyarakat NTB Dapat Sapi Kurban 1,3 Ton dari Presiden

Mataram (DetikNTB.com),- Satu ekor sapi jenis Limosin seberat 1,3 ton dari Presiden RI, Joko Widodo diserahkan kepada warga Nusa Tenggara Barat sebagai hewan kurban, pada perayaan hari Idul Adha tahun ini.

Acara  penyerahan diwakili Gubernur NTB, Doktor Zulkiflimansyah kepada Plt Sekda NTB H Iswandi, di halaman Kantor UPT Pengelolaan Masjid Hubbul Wathan Islamic Centre kota Mataram, Minggu (11/8) pagi.

Selain mendapatkan hadiah sapi Limosin seberat 1,3 ton milik Jokowi, usai sholat bersama tersebut diserahkan juga sapi jenis yang sama, dengan bobot  930 kilogram.

Menurut gubernur Zul, dua sapi dengan bobot besar ini merupakan jenis limosin yang diternakkan di Lombok. “Sapi besar ini merupakan hasil peternakan masyarakat Lombok sendiri. Ini menjadi bukti kalau hasil peternakan kita tidak kalah dari luar negeri,” ungkap Gubernur Zul.

Untuk Idul Adha tahun ini berdasarkan laporan Ketua panitia hewan kurban NTB, Ahmad Mashuri SH, pemerintah provinsi NTB sudah mendistribusikan 124 ekor kambing dan 24 ekor sapi. Sementara perayaan Idul Adha di lingkungan Polda NTB, diisi dengan sholat bersama di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, jalan Langko Mataram.

Dipimpin Kapolda NTB, Irjenpol Nana Sudjana, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Masjid Baitussalam di lingkungan kantor Polda. Dengan pemotongan 19 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Total hewan kurban keseluruhan didistribusikan di lingkungan Polda NTB menurut Kabid Humas, Kombes pol Purnama, berjumlah 128 ekor sapi, 27 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini didistribusikan mulai Polres hingga Polsek dan Satuan Brimob. (Iba)