M Rifai Ilham Siap Rebut KNPI Lombok Timur

M Rifai Ilham Siap Rebut KNPI Lombok TimurReviewed by adminon.This Is Article AboutM Rifai Ilham Siap Rebut KNPI Lombok TimurLombok Timur (DetikNTB.com),- Musyawarah Daerah (MUSDA) yang ke–XV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur segera akan digelar pada, 28-31 Agustus mendatang. Dalam agenda tersebut, salah satunya adalah pemilihan Calon Ketua Umum KNPI Lotim yang akan menggantikan dr. H. Kurnia Akmal yang sudah berakhir masa jabatannya. Karena itu, Musda kali ini, Calon […]
Foto: Bakal calon ketua Umum KNPI Lombok Timur, Muhammad Rifai Ilham

Lombok Timur (DetikNTB.com),- Musyawarah Daerah (MUSDA) yang ke–XV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur segera akan digelar pada, 28-31 Agustus mendatang.

Dalam agenda tersebut, salah satunya adalah pemilihan Calon Ketua Umum KNPI Lotim yang akan menggantikan dr. H. Kurnia Akmal yang sudah berakhir masa jabatannya.

Karena itu, Musda kali ini, Calon Kandidat Ketua Umum DPD KNPI pun bermunculan, salah satu tokoh muda Muhammad Rifai Ilham atau biasa disapa Cy’am ini telah menyatakan dirinya siap berkontestasi dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) yang ke XV agustus mendatang.

Cy’am adalah salah satu tokoh muda milenial yang sudah malang melintang di organisasi kepemudaan semenjak dirinya menjadi aktivis mahasiswa dan pernah menjabat sebagai ketua umum HMI Lotim priode 2014 – 2015.

Mantan PRESMA Presiden Mahasiswa (Presma) di salah satu kampus tempat dirinya berkuliah pada tahun 2012 silam ini mengatakan bahwa KNPI kedepan harus memiliki visi-misi, komitmen dan integritas moral yang baik.

“kita harus kuat dan komitmen, termasuk juga kita melaksanakan kegiatan yang berkarakteristik dari pada pemuda, dan juga distribusi profesi pemuda dari KNPI. Energi of unity adalah dasarnya,” ungkap aktivis HMI, Senen (22/07) siang di Lotim.

Menurutnya, percuma bicara bonus demografi, revolusi industri tanpa unity.

“Saya melihat ada kegairahan dari pemuda, ada pergerakan dalam kognisi mereka untuk merespon berbagai isu yang berkembang di masyarakat, pada konteks ini kita harus dorong hal baik itu sebagai agenda publik,” tuturnya.

Terakhir dia beharap agar Musda KNPI berjalan dengan aman, lancar, dan tentunya menggembirakan. (Iz/Iba)