LK II HMI Mataram Resmi Ditutup, Peserta Diminta Perkuat Skill

LK II HMI Mataram Resmi Ditutup, Peserta Diminta Perkuat SkillReviewed by adminon.This Is Article AboutLK II HMI Mataram Resmi Ditutup, Peserta Diminta Perkuat SkillLombok Barat (DetikNTB.com),- Latihan Kader (LK) II HMI Mataram tingkat Nasional ditutup, yang bertempatkan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Pertanian NTB, Minggu (28/7). Dari pantauan media ini, acara penutupan berlangsung pada pukul 20.00 wita. Terlihat beberapa Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hadir penutupan LK II HMI tingkat Nasional yang berlangsung selama seminggu tersebut. Dalam penyampaian, […]
Foto: Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Ndi Kurniawan bersama Sekretaris KAHMI NTB, Zakiey Mubarok dan sejumlah peserta LK II

Lombok Barat (DetikNTB.com),- Latihan Kader (LK) II HMI Mataram tingkat Nasional ditutup, yang bertempatkan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Pertanian NTB, Minggu (28/7). Dari pantauan media ini, acara penutupan berlangsung pada pukul 20.00 wita.

Terlihat beberapa Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hadir penutupan LK II HMI tingkat Nasional yang berlangsung selama seminggu tersebut.

Dalam penyampaian, Sekertaris Korps Alumni HMI (KAHMI) Wilayah NTB, M. Zakiy Mubarok. Mengatakan bahwa optimisme harus terus selalu dijaga dalam setiap kehidupan. Nafas kaderasasi sesungguhnya ada dilatihan formal. Maka untuk memaksimalkan diri setelah mengikuti jenjang formal di HMI, pengalaman yang didapat, bisa dialirkan kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian.

“Bagaimana masyarakat akan tau tentang kader HMI. Tentu dengan mengaktualisasikan diri pada masyarakat sebagai wujud pengabdian diri. Setiap kita, pasti memiliki tujuan dan harapan dalam hidup,” cetusnya

Dikatakannya juga, kader HMI dapat menciptakan keterampilan atau penguatan skill diri. Sedikit, disinggung soal gaya hidup manusia sekarang serba praktis, serba digital.

“Sekarang zaman serba digital, waktu kita habis bersama Handpone (Hp). Tersedianya aplikasi facebook (FB), whatsApp (WA) dan aplikasi lainnya. Membuat kita terlanjur sibuk dengan dunia medsos. Karna itu, Kesadaran diskusi sepertinya, harus kembali di hidupkan, demi menumbuhkan kualitas diri yang matang,”ucapnya.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Andi kurniawan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang ada, telah mendukung terselenggaranya Latihan Kader II. Semangat dari kegiatan tersebut adalah bagian dari implementasi spirit optimisme Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Lebih lanjut, ia katakan bahwa LK II tersebut, ialah wadah penggodokan kaum intelektual, juga tentang keberlanjutan regerasi di HMI.  Kaderasasi di HMI cabang Mataram dinilai sangat mumpuni, indikatornya dapat diukur, dari soal kuliatas kader yang mengikuti latihan formal di Mataram. Ukurannya bisa menjadi orang penting di cabang masing-masing.

“Kita bisa ukur, teman-teman yang pernah ikut latihan kader II di Mataram atau alumni disini, menjadi orang penting di cabang masing-masing. Ada yang jadi ketua cabang, ketua Badko dan lain-lain,” ungkapnya. (Iba)