Lebih Dari 500 Pendaki Masih Terjebak di Atas Gunung Rinjani

Lebih Dari 500 Pendaki Masih Terjebak di Atas Gunung RinjaniReviewed by adminon.This Is Article AboutLebih Dari 500 Pendaki Masih Terjebak di Atas Gunung RinjaniLombok Timur,- Ratusan pendaki gunung Rinjani masih terus dilakukan evakuasi petugas yang terdiri dari petugas Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Polri, TNI pasca terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 6,4 skala richter. “Tim masih terus melakukan evakuasi terhadap ratusan pendaki yang masih berada di atas gunung Rinjani,” tegas Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, S.ik kepada […]
Foto : Para pendaki gunung rinjani masih terjebak di atas gunung (Sumber: Antara Foto)

Lombok Timur,- Ratusan pendaki gunung Rinjani masih terus dilakukan evakuasi petugas yang terdiri dari petugas Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Polri, TNI pasca terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 6,4 skala richter.

“Tim masih terus melakukan evakuasi terhadap ratusan pendaki yang masih berada di atas gunung Rinjani,” tegas Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, S.ik kepada wartawan.

Oleh karena itu,lanjut Kapolres, dari data yang ada di TNGR jumlah pendaki yang naik ke atas gunung Rinjani mencapai 800 orang. Akan tapi yang sudah turun sebanyak 246 orang lebih,sehingga tentunya masih ada sisa sebanyak 600 orang.

Maka inilah yang tentunya kami cari keatas untuk dilakukan evakuasi,dengan bersama pihak TNGR,Polri dan TNI telah melakukan komunikasi dalam menyikapi para pendaki yang masih diatas belum turun.

“Yang belum terindikasi nasipnya adalah para pendaki yang ada diatas Gunung Rinjani,” ujarnya.

Lebih jauh orang nomor satu di jajaran Polres Lotim mengaku sampai saat ini masih kurang dari 50 persen pendaki yang belum turun.‎ Sehingga pihaknya terus melakukan pencarian dan menjemput para pendaki tersebut di pelawangan dua.

Apalagi dengan adanya korban diatas gunung rinjani yang sampai saat ini masih belum didatakan. Sehingga ini tentunya menjadi perhatian bersama untuk melakukan pencarian dan penjemputan terhadap para pendaki yang masih ada diatas gunung rinjani tersebut.

” Kami merasa khawatir dengan para pendaki yang masih diatas,karena informasi yang diterima adanya longsongan diatas gunung rinjani,” tegas Mantan Kapolres Bima ini.

(IBA)