KPK OTT Kakanim Mataram, Pegawai Kaget

KPK OTT Kakanim Mataram, Pegawai Kaget
Foto: Kaur Umum Imigrasi Kelas IA Mataram, Dewa, SH

Mataram (DetikNTB.com),- Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram diduga termasuk kepala kantor sendiri yakni Kurniadie.

Kurniadie diduga beserta sejumlah pegawai lainnya yakni Penyidik PPNS, Ayub dan Kepala Seksi Inteldakim Yusriansyah Fazrin, Amd. Im., SH., dan seorang staf ditangkap di tiga tempat yang berbeda seperti di salah satu mall di Mataram, hotel berbintang di Mataram dan di Rumah Dinasnya.

Penangkapan tersebut diduga kasus ijin perpanjangan ijin tinggal WNA. Sejumlah orang yang di OTT tersebut sedang diperiksa intensif di Mapolda NTB.

Mendapat informasi penangkapan tersebut, kepala seksi bagian umum, Dewa, SH mengaku kaget dengan informasi yang didapatnya dari seorang satpam kantor.

“Saya kaget mendengarnya. Informasi itu disampaikan penjaga malam. Pak ada penangkapan tadi malam,” terang Dewa meniru informasi yang disampaikan satpam ke dirinya, Selasa (28/05) siang di kantornya.

Pantauan media ini di lokasi, banyak wartawan menunggu konferensi pers dari pihak Imigrasi Mataram guna memastikan informasi penangkapan yang beredar.

Sementara, demi lancarnya layanan keimigrasian, Kementerian Hukum dan HAM wilayah NTB sudah menunjuk pelaksana harian (PLH) yakni Rahmat Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Ijin Tinggal Orang Asing. (Iba)