KPK Geledah Ruang Kerja Kurniadie Kakanim Mataram Malam ini

KPK Geledah Ruang Kerja Kurniadie Kakanim Mataram Malam iniReviewed by adminon.This Is Article AboutKPK Geledah Ruang Kerja Kurniadie Kakanim Mataram Malam iniMataram (DetikNTB.com),- Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A TPI Mataram, (29/05) malam ini. Terlihat sejumlah tim gabungan dari KPK dan pihak kepolisian naik di ruangan Kakanim Kurniadie di Lantai 2. Di halaman kantor terlihat sejumlah security yang berjaga di pintu masuk utama dan sejumlah awak media yang menunggu […]
Foto: Tim dari kepolisian mengamankan penggeledahan yang dilakukan KPK di lantai II Kantor Imigrasi Mataram

Mataram (DetikNTB.com),- Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A TPI Mataram, (29/05) malam ini.

Terlihat sejumlah tim gabungan dari KPK dan pihak kepolisian naik di ruangan Kakanim Kurniadie di Lantai 2.

Di halaman kantor terlihat sejumlah security yang berjaga di pintu masuk utama dan sejumlah awak media yang menunggu informasi hasil penggeledahan di ruang kerja Kakanim.

Menurut keterangan petugas jaga Kantor Imigrasi, tim dari KPK tersebut mulai memeriksa ruangan kerja Kurniadie pada pukul 16.00 WITA sore tadi.

“Sekitar pukul 16.00 WITA mereka mulai memeriksa,” kata seorang penjaga. Sampai berita ini diturunkan tim tersebut masih menggeledah ruang kerja Kurniadie.

Untuk diketahui, Kurniadi dicokok oleh tim dari KPK Selasa, 28 Mei 2019 dini hari di rumah dinasnya di Jalan Majapahit Kota Mataram dan dua orang pegawai lainnya di tempat berbeda yakni seorang PPNS dan Kepala Seksi Inteldakim Yusriansyah Fazrin, Amd. Im., SH.

Ketiganya diringkus KPK atas kasus suap perijinan 2 WNA lewat Direktur PT Wisata Bahagia (WB) Liliana Hidayat (LIL) sebanyak Rp 1,2 miliyar rupiah yang diletakkan di tong sampah.

Ketujuh orang yang diringkus tersebut langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada, Selasa (29/05) malam.

“Atas perannya tersebut Kepala Imigrasi Kelas 1 Mataram inisial KN dan Kepala Seksi Inteldakim YF ditetapkan sebagai tersangka,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Selasa (28/05) malam ini. (Iba)