Karang Taruna NTB Adakan Rakor Dan Seminar Anti Narkoba

Karang Taruna NTB Adakan Rakor Dan Seminar Anti NarkobaReviewed by adminon.This Is Article AboutKarang Taruna NTB Adakan Rakor Dan Seminar Anti NarkobaMataram-Bahaya laten narkoba menjadi ancaman serius bagi generasi muda Indonesia. Hal ini terlihat dengan besarnya pengiriman narkoba ke Indonesia. Terkait dengan hal itu, Ketua Umum Karang Taruna NTB Ma’ruf Syamsuddin Mp.d, prihatin dengan kondisi yang ada. Keprihatinnya beliau sampaikan dalam sambutan seminar “Bahaya Laten Narkoba Bagi Generasi Muda” (27/11). Acara seminar ini merupakan rangkaian dari […]
Foto : Para Narasumber Seminar Anti Narkoba Menyampaikan Materi.

Mataram-Bahaya laten narkoba menjadi ancaman serius bagi generasi muda Indonesia. Hal ini terlihat dengan besarnya pengiriman narkoba ke Indonesia. Terkait dengan hal itu, Ketua Umum Karang Taruna NTB Ma’ruf Syamsuddin Mp.d, prihatin dengan kondisi yang ada. Keprihatinnya beliau sampaikan dalam sambutan seminar “Bahaya Laten Narkoba Bagi Generasi Muda” (27/11). Acara seminar ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi Pengurus Karang Taruna Provinsi NTB yang di laksanakan di Lombok Plaza Hotel selama 2 hari yaitu senin-selasa (27-28/11).

Sebagai Pimpinan Organisasi Kepemudaan yang memiliki keanggotan sampai tingkat RT/RW, ma’aruf dalam sambutannya mengatakan bahaya laten narkoba sudah cukup serius. Generasi Muda telah menjadi pasar yang menjanjikan bagi peredaran narkoba. Mengingat kondisi pemuda yang labil dan suka ikut-ikutan lingkungan dan teman.

Foto : Peserta Seminar Anti Narkoba

 

“Narkoba merupakan ancaman, bahaya bagi kemajuan bangsa. Pemuda tidak boleh terlibat jika bangsa dan daerah ini ingin maju” ujarnya.

Lebih lanjut, Ma’aruf juga berharap bahwa
Karang Taruna dapat bergandeng tangan dengan pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan bidang kepemudaan. “Karena itu Karang Taruna dan seluruh kader-kadernya harus pandai-pandai mendekatkan diri dengan legislatif dan eksekutif, karena ditangan merekalah Karang Taruna maju atau mundur, maati atau hidup, neraka atau surga” tutup putra asli Bima Parado ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut 180 orang peserta dan pengurus Karang Taruna Kabupaten/kota Se-NTB. Selain itu hadir pula Sekda NTB, Ketua Komisi I DPRD NTB, Kadis Sosial NTn, Kadispora NTB, Kepala Kesbangpoldagri NTB, Majelis Pertimbangan Karang Taruna NTB, Kepala Bidang Daya Sosial NTB serta Kepala Bidang Pemuda Dispora NTB. (ar)