Kapolres : Kondisi Terkini Banjir Lombok Timur

Kapolres : Kondisi Terkini Banjir Lombok Timur

LOMBOK TIMUR – Intensitas hujan dalam 3 hari terakhir yang cukup tinggi Bendungan Pandandure di Suwangi Kecamata Sakra Over Kapasitas, sehingga menyebabkan banjir di Kabupaten Lombok Timur. Isu adanya bendungan jebol adalah tidak benar.

Dalam rilisnya, Kapolres Lombok Timur AKBP M. Eka Fathurrahman, SH mengatakan, banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir pertama yg terjadi di Wilayah Kabupaten Lombok Timur bagian Selatan.

Lebih lanjut AKBP Eka mengatakan, korban Jiwa yang sudah teridentifikasi berjumlah 2 orang yaitu Cantika 9 thn perempuan terkena reruntuhan rumah yang roboh dan pagi ditemukan di sungai warga yang sudah tidak bernyawa seorang laki-laki umur 25 tahun.

Terkait korban yang di temukan tadi pagi Kapolres berharap warga tanpa membantu menyebarkan informasinya sebab korban belum dapat di identifikasi identitasnya.

“Korban banjir mr. X di dusun orong bukan gombong desa sepapan Kecamatan Jerowaru sekitar jam 09. 30 wita, ditemukan 1 km dari jembatan orong bukal. Hasil pemeriksaan sementara di puskesmas keruak bahwa adanya luka di kening sebelah kanan _+ 3 cm,
memakai baju kaos warna hitam dan sarung gambar bunga warna coklat garis-garis. Sementara jenazah masih di pkm keruak utk Kepentingan Identifikasi. Mohon bantuannya utk menyebarkan Berita ini, bila ada yg mengenali agar segera ke Puskesmas atau menghubungi Kapolres Lombok Timur di Nomer HP 087881331997” ujarnya.

“Kami mendata lagi korban jiwanya. Laporan informasi dari warga, ada warga yang terseret arus sungai yang belum ditemukan (Hilang)” lanjut Kapoles pindahan dari Bima ini.

Dalam pernyataannya yang kirim ke detikntb.com, Kapolres Lombok Timur menjelaskan secara detail kondisi di lapangan. (Baca: Pernyataan Kapolres Lombok Timur tentang Banjir.(ar)*