Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Peristiwa

Kapolda Beserta Rombongan Cek OKG 2018 di Pulau Sumbawa

Bima,- Kapodal NTB Brigjen Pol Drs Achmat Juri, M.Hum mendarat di Bandara Sultan Salahuddin Bima pada Senin 18/8 Pukul 10.10 Wita dengan didampingi oleh Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK, M.Si. Kapolda NTB langsung melaksanakan pengecekan Pos Pelayanan Bandara Sultan Salahuddin dan Pos Pam Operasi Ketupat Gatarin 2018 yang terletak di depan Bandara. Danrem 162/Wirabhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani ikut dalam rombongan Kapolda.

Dalam sambutannya dihadapan para anggota Pam Operasi Ketupat Gatarin 2018, Kapolda NTB mengingatkan agar mengedepankan tindakan preventif, karena Operasi Ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan yang didasari atas momen Lebaran dan cuti bersama sehingga memungkinkan pergerakan massa secara banyak.

Selepas dari Posko Pam Operasi Ketupat di depan Bandara, Kapolda NTB didampingi Dirlantas KBP Arman Achdiat, S.IK, M.Si melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Polres Bima Kabupaten. Penyambutan secara resmi dilakukan oleh Kapolres Bima yaitu AKBP Bagus W. Wibowo.S.IK, beserta para perwira dan jajaran Mapolres Bima Kabupaten serta Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK beserta para perwira Mapolres Bima Kota.

Di Kantor Polres Bima Kabupaten, Kapolda NTB memberikan pengarahan kepada anggota Polres Bima Kabupaten dan Bima Kota terkait dengan berbagai arah dan kebijakan Kepolisian yang harus menjadi perhatian dari setiap anggota. Khususnya terkait dengan sasaran dari Operasi Ketupat Gatarin 2018. Salah satu poin sasaran dari Operasi Ketupat adalah antisipasi tindakan terorisme, mengingat daerah Bima menjadi salah satu daerah yang kerap disebut sebagai asal dari berbagai pelaku terorisme di Indonesia.

Karena pemimpin yang dekat dengan anggotanya tentu akan memiliki hubungan yang lebih baik karena tidak hanya didasari atas hubungan atasan bawahan tetapi atas dasar hubungan kemanusiaan. Demikian disampaikan Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat,S.IK, M.Si memberikan komentarnya selama mendampingi Kapolda NTB yang baru beberapa bulan yang lalu dilantik.

Selesai melaksanakan kegiatan di Mapolres Bima Kabupaten, Kapodal NTB melanjutkan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Pos Pam Serasuba dan Amahami di wilayah Mapolres Bima Kota. Didampingi Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK dan Kasatlantas Res Bima Kota AKP Riyan Faishal, S.IK, Kapolda NTB memberikan pengarahan dan sekaligus memberika bingkisan kepada anggota Pam Operasi ketupat Gatarin 2018.

Menjelang Pukul 14.00 Wita, Kapolda NTB dan rombongan melajutkan perjalanan ke Kabupaten Dompu untuk mengunjungi Mapolres Dompu. Sekitar pukul 15.15 Wita, rombongan Kapolda telah tiba di Mapolres Dompu, upacara penyambutan dilaksanakan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIK,.MIK bersama para perwira dan Angola Polisi lainnya.

Pos Pam Kota Dompu menjadi sasaran kunjungan Kapodal NTB didampingi oleh Dirlantas Polda NTB, setelah itu berkunjung ke Terminal Gente Kota Dompu untuk melihat langsung arus balik di terminal Kabupaten Dompu tersebut. Setelah itu melanjutkan perjalana ke Kabupaten Sumbawa.

Dalam perjalanan ke Kabupaten Sumbawa, Kapolda NTB berkesempatan melihat keindahan alam Teluk Santong, Empang Kabupaten Sumbawa sambil menikmati makan malam bersama rombongan. Menjelas pukul 20.00 Wita. Kapolda NTB dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Sumbawa Besar.

(IBA)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *