Kaburnya 2 Tersangka Narkoba, Polres Bima Dikecam Banyak Pihak

Kaburnya 2 Tersangka Narkoba, Polres Bima Dikecam Banyak PihakReviewed by adminon.This Is Article AboutKaburnya 2 Tersangka Narkoba, Polres Bima Dikecam Banyak PihakBima (DetikNTB.com),- Kaburnya dua tersangka kasus narkoba di Mapolres Bima mendapat kecaman dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah (DPD) NTB. Dua tersangka narkoba bersinial I (38) warga Dusun Coha Desa Malaju Kecamatan Kilo dan N (31) dusun Teka Sire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu tersebut kabur saat di berada di ruang kerja Kasat Narkoba. Atas […]
Foto: Ketua Bidang Hikmah DPD IMM NTB, Syarif Hidayat (Kanan) dan Korwil Bardam Nusa , Subhan (Kiri)

Bima (DetikNTB.com),- Kaburnya dua tersangka kasus narkoba di Mapolres Bima mendapat kecaman dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah (DPD) NTB.

Dua tersangka narkoba bersinial I (38) warga Dusun Coha Desa Malaju Kecamatan Kilo dan N (31) dusun Teka Sire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu tersebut kabur saat di berada di ruang kerja Kasat Narkoba.

Atas peristiwa tersebut, Syarif Hidayat yang juga ketua Bidang Hikmah IMM NTB ini mengecam keras Satres Narkoba Polres Bima atas kelalaiannya.

“Ini merupakan citra buruk yang ditunjukkan oleh Polres Bima. Kok mereka bisa kabur sementara mereka tidak memiliki senjata apa-apa dan dijaga dengan senjata lengkap. Kondisi ini patut dicurigai,” cetus pengantin baru  ini, Selasa (18/06).

Atas peristiwa tersebut, IMM NTB mendesak Kapolres Bima segera menangkap dua tersangka tersangka narkoba I dan N.

BACA JUGA: Kericuhan Warnai Aksi Turunkan Jokowi di NTB

Selain itu IMM juga mendesak Kapolres Bima untuk memberikan hukuman berat kepada anggota Satres Narkoba yang lalai dalam menjalankan tugasnya

“Jika kasus ini tidak mampu diselesaikan, maka sebaiknya Kapolres Bima undur diri dari jabatannya,” desaknya.

Kaburnya dua tersangka tersebut mengingatkannya pada kasus Dorfin Felix, seorang WNA asal Prancis yang diloloskan oleh Kompol TM di Rutan Polda NTB awal tahun lalu.

Sementara, Korwil 1 Barisan Pemuda Bima Nusantara (Bardam Nusa), Subhan, menduga ada dalang atas kaburnya dua tersangka tersebut. Dia mendesak Polda NTB untuk turun mengungkap siapa dalangnya.

“Meminta pihak Polda NTB untuk turun tangan dalam mengungkap siapa dalang dari kaburnya 2 pengedar narkoba di Polresta Bima,” desaknya.

Hal demikian katanya, tentu hal ini akan menjadi bahan evaluasi besar bagi kinerja pihak kepolisian kenapa hal demikian bisa terjadi.

Sementara menurut keterangan Humas Polres Bima, Iptu Hanafi, bahwa kaburnya dua tersangka tersebut dengan mencongkel jendela di ruangan Kasat Narkoba dan melewati pintu belakang Polres Bima.

“Mereka kabur melalui jendela di ruangan Kasat Narkoba, diduga mereka congkel jendela dan keluar lewat belakang Polres Bima,” terangnya, Senen (17/06). (Iba)