Jurnalis Media Online Dihina, Agen PDGR Sumbawa Resmi Dipolisikan

Jurnalis Media Online Dihina, Agen PDGR Sumbawa Resmi Dipolisikan
Foto: Penghina jurnalis online resmi dipolisikan di Polres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat (DetikNTB.com),- Kasus pelecehan terhadap profesi jurnalis menimpa wartawan Kicknews today di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Awi Sudirman, kontributor Kicknews Sumbawa saat itu tengah makan bakso bersama rekannya. Kemudian seorang Ketua Agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) Kecamatan Maluk bernama Ahmad Nawawi datang dan menuding wartawan Kicknews adalah wartawan amplop. Sebuah sindiran bagi wartawan penerima uang. Peristiwa terjadi pada pukul 11.30 Wita, Jumat, 14 Juni 2019 di lapangan Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat.

Dia menuding wartawan mendapatkan amplop dari Kepala Desa Pasir Putih, sehingga tidak memuat berita negatif tentang desa tersebut.

Awi mengungkap, saat itu dirinya juga dihina dengan kalimat ‘Alah ngomong apa dasar Wartawan gak jelas’.

Atas kejadian itu, Awi Sudirman melaporkan Ketua PDPGR Kecamatan Maluk itu di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Sumbawa Barat.

“Bagaimana bisa dia bilang saya wartawan amplop, sudah jelas desa pasang jasa iklan dan wajar dong jika desa membayar jasa iklan tersebut kok saya dibilang wartawan amplop. Ini enggak bisa dibiarkan saya laporkan ke Polres atas pelecehan propesi wartawan,” kata Awi.
Polisi telah menerima laporan tersebut dan akan memproses sesuai prosedur hukum yang berlaku. (Iba)