Jelang Ramadhan, IHKA NTB Gelar Bersih Islamic Center

Jelang Ramadhan, IHKA NTB Gelar Bersih Islamic CenterReviewed by adminon.This Is Article AboutJelang Ramadhan, IHKA NTB Gelar Bersih Islamic CenterMataram (DetikNTB),- Program Pemerintah Provinsi NTB Gubernur dan Wakil Gubernur Dr. Zulkieflimasnyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalillah mendapat respon positif dari Indonesian Housekeepers Asosiations Nusa Tenggara Barat (IHKA NTB). Pasalnya, bagian kebersihan Housekeepers Asosiations hotel di seluruh Indonesia ini menjadi perhatiannya pada tempat-tempat ibadah seperti gereja, vihara, masjid dan tempat ibadah lainnya termasuk bersih-bersih pantai. […]
Foto: Puluhan karyawan hotel di Lombok yang tergabung dalam IHKA NTB bersama Gubernur NTB menggelar bersih-bersih Islami Center

Mataram (DetikNTB),- Program Pemerintah Provinsi NTB Gubernur dan Wakil Gubernur Dr. Zulkieflimasnyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalillah mendapat respon positif dari Indonesian Housekeepers Asosiations Nusa Tenggara Barat (IHKA NTB). Pasalnya, bagian kebersihan Housekeepers Asosiations hotel di seluruh Indonesia ini menjadi perhatiannya pada tempat-tempat ibadah seperti gereja, vihara, masjid dan tempat ibadah lainnya termasuk bersih-bersih pantai.

IHKA NTB diwakili Sekretarisnya mewakili ketua yang sedang berhalangan yakni Emil Jehabut ditemui media ini di masjid Islamic Center NTB Kota mataram menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bakti social (Baksos) yang setiap tahun diselenggarakan menjelang bulan ramadhan pada tahun 2019 ini.

“Jadi inikan menjelang ramadhan. Jadi menyambut puasa kita ada kegiatan bersih-bersih rumah ibadah untuk umat muslim seperti masjid,” terang pria kelahiran Alor NTT ini, Sabtu (13/04) pagi saat membersihkan masjid kebanggaan Nusa Tenggara Barat tersebut.

Sekretaris IHKA NTB, Emil Jehabut (kanan baju putih) bersama pengurusnya

Alasan Islamic Center dijadikan tempat Baksos tersebut tambahnya, bahwa menganggap IC menjadi simbol dan ikon Nusa Tenggara Barat.  Di sisi lain, ingin menunjukkan di tingkat nasional bahwa asosiasi hotel masih tetap peduli dan semangat pasca diguncang gempa Agustus tahun lalu secara berturut.

“Kita ingin menunjukkan kepada nasional bahwa NTB bangkit, IHKA bangkit,” ucapnya dengan nada optimis.

Selain membersihkan masjid terbesar di NTB tersebut, ratusan karyawan hotel di Lombok Barat, Kota mataram dan bahkan Lombok Utara yang bersinergi dengan beberapa asosiasi hotel seperti IHGMA, AHM, dan ACE tersebut juga akan melakukan bersih-bersih di gereja St. Maria Immaculata menjelang raya paska.

“Semangatnya sama, kita ingin menghadirkan standar kebersihan hotel itu ke tempat ibadah, ke tempat public area di pemerintahan termasuk juga tempat ibadah baik itu gereja ke masjid. Makannya semua pagi ini peralatan yang biasa di kerjakan hotel itu kita bawa di sini,” terangnya.

IHKA juga mensuport program pemerintah Provinsi NTB dalam program zero waste. “Tentunya kita support apapun (program Pemprov NTB berkaitan dengan pariwisata),” tutupnya. (Iba)