Jaga Ukhuwah Islamiah, Masyarakat Wera di Lombok Gelar Hahal Bihalal

Jaga Ukhuwah Islamiah, Masyarakat Wera di Lombok Gelar Hahal BihalalReviewed by adminon.This Is Article AboutJaga Ukhuwah Islamiah, Masyarakat Wera di Lombok Gelar Hahal BihalalMataram (DetikNTB.com),- Dalam rangka ukhuwah islamiah tetap terjaga dengan baik dan harmonis, Rukun Keluarga Wera (RKW) Pulau Lombok menggelar hahal bihalal yang dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Wakil Rektor 3 Universitas Mataram, Dr. H. M. Natsir dan sejumlah tokoh lainnya. Ketua RKW Mataram, Hasby Muhammad Sidik, MM., menjelaskan bahwa kegiatan bertajuk ‘Merajut Berbedaan, Memupuk Persaudaraan […]
Foto: Ketua panitia dan ketua RKW Pulau Lombok dan pengurus foto bersama

Mataram (DetikNTB.com),- Dalam rangka ukhuwah islamiah tetap terjaga dengan baik dan harmonis, Rukun Keluarga Wera (RKW) Pulau Lombok menggelar hahal bihalal yang dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Wakil Rektor 3 Universitas Mataram, Dr. H. M. Natsir dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua RKW Mataram, Hasby Muhammad Sidik, MM., menjelaskan bahwa kegiatan bertajuk ‘Merajut Berbedaan, Memupuk Persaudaraan dalam Ukhuwah Islamiah’ ini rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga tradisi yang pernah dilakukan oleh sesepuh-sesepuh Wera terdahulu.

BACA JUGA:

RKB Pulau Lombok Gelar Halal Bihalal, Gubernur Beri Semangat

“Niat kita adalah terjalin terus silaturrahim antar sesama baik sesepuh maupun adik-adik mahasiswa,” jelasnya di sela acara hahal bihalal, Minggu (07/07) siang di Aula Rektorat Universitas Muhammdiyah Mataram (UMMAT).

Foto: Ketua panitia hahal bihalal RKW Pulau Lombok, Zulkarnain, S.Kom

Point penting dari acara yang dihadiri lebih dari 80 persen tokoh, masyarakat dan mahasiswa Wera yang ada di Mataram tersebut katanya adalah dalam rangka menjaga ukhuwah islamiah antar sesama, baik dengan sesama keluarga Wera maupun dengan sesama Bima di Mataram.

“Khsusus untuk adik-adik mahasiswa Wera saya berharap jangan berdiam diri dan hanya berharap apa yang terjadi, terjadi. Tapi (kalian) harus bangun dari tidurnya kemudian bergerak menggapai cita-cita yang diharapkan ke depannya,” harapnya.

BACA JUGA:

Sementara ketua Panitia, Zulkarnain, S.Kom., mengucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor yang telah membantu mensuskseskan kegiatan tersebut, berkat kerjasama semua pihak, tamu undangan yang hadir melebihi yang diharapkan.

“Ucapan terima kasih juga ketua untuk seluruh sponsor dan sesepuh Wera yang turut ambil bagian dalam menyukseskan acara halal bihalal ini, sekali lagi terima kasih banyak,” ucap jurnalis handal di sebuah stasiun TV Negeri ini.

Acara hahal bihalal tersebut juga dirangkai dengan lomba mewarnai usia Taman Kanak-Kanak (TK) hingga tingkat Sekolah Dasar (SD), musik tradisional, tarian Daerah Bima serta wura bongi monca.

“Alhamdulillah acara ini terlihat mewah dan meriah kedepan rencananya akan lebih menarik lagi,” tutupnya. (Iba)