IPI NTB Dukung Reborn Desa Penujak Sebagai Tujuan Wisata Kerajinan

IPI NTB Dukung Reborn Desa Penujak Sebagai Tujuan Wisata Kerajinan
Foto: Rombongan Pengurus IPI NTB hadiri reborn Desa Penujak Lombok Tengah

Lombok Tengah,- Insan Pariwisata Indonesia (IPI) NTB mendukung acara reborn desa Penujak di Lombok Tengah untuk tujuan wisata kerajinan tembikar.

“Acara tadi itu acara reborn desa penujak sebagai daerah tujuan wisata kerjainan tembikar/gerabah di Lombok Tengah,” kata Ketua DPD IPI NTB Akhmad Paozi, Minggu (09/02).

Kehadiran IPI NTB bersama rombongan pada acara yang meriah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Pariwisata Lombok Tengah, dibuka oleh kepala Desa Penujak dan dihadiri Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah dan Dirjen Kementerian Perdagangan RI sebagai perwakilan Menteri tersebut dalam rangka memberi dukungan pemerintah untuk merecovery Lombok.

“Kami memang mendukung acara semacam ini karena kami bersama IPI NTB siap menjadi mitra pemerintah dalam membangun dan mengembangkan pariwisata NTB dan Lombok pada khusus nya,” kata Paozi.

Selain itu, IPI NTB akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka bersinergi membangun kembali Nusa Tenggara Barat.

“Kami akan terus bersinergi membangun dan mencari terobosan baru demi percepatan Lombok Bangkit (Recovery),” imbuhnya.

Di tempat berbeda, Ketua Bidang Humas dan Sosialisasi IPI NTB, I Gede Gunanta. Katanya, sebagai organisasi pariwisata yang baru, menyambut baik louncing desa wisata dengan tajuk Penujak Reborn tersebut.

“DPD Insan Pariwisata Indonesia NTB sebagai organisasi kepariwisataan yang baru, menyambut baik dan siap mendukung, bersinergi dengan para pihak lainnya,” tutur Gede. (Iba)