HMI, LMND dan IMM Mataram Kepung Kantor DPRD NTB

HMI, LMND dan IMM Mataram Kepung Kantor DPRD NTB
Foto : Wakil Ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya didampingi Sekwan NTB H. Mahdi, SH.,MH menemui massa aksi di Ruang Banggar DPRD NTB

Mataram,- Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Cabang Mataram yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Aspirasi Rakyat (Aparat) menggelar aksi unjuk rasa, Senen (09/07) pagi di pintu utama selatan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB.

Di pintu keluar utara DPRD NTB juga dilaksanakan aksi yang sama dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Mataram.

Kehadiran puluhan massa aksi dari tiga organisasi besar Kota Mataram tersebut dalam rangka mendesak pemerintah menyampaikan aspirasi ke DPRD NTB untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut korlap aksi Zulfahmi, pemerintah telah menaikkan harga BBM selama pemerintahan Jokowi-JK sebanyak 14 kali dalam kurun waktu 4 tahun pemerintahannnya, terakhir tanggal 01 Juli 2018.

“Maka kita hari ini merasakan kebusukan, kedzoliman ala rezim yang sudah sewenang-wenang terhadap rakyat”, teriak korlap di depan pintu masuk DPRD NTB, senen (09/07).

Ketua HMI Cabang Mataram Saiful Bahri berharap kepada DPRD NTB untuk sama-sama berjuang menolak harga BBM tersebut.

“Mari kita berjuang bersama, biar tuntutan kami didengar oleh Pemerintah pusat”, ajak Saiful kepada Wakil Ketua II DPRD NTB Lalu Wirajaya dan sekwan NTB di ruang Banggar.

Beberapa menit kemudian, massa aksi merangsek masuk ke dalam pintu utama Kantor DPRD. Karena massa aksi menilai bahwa janji DPRD untuk menemuinya tidak kunjung datang. Massapun teriak-teriak memanggil anggota DPRD yang sedang rapat paripurna di lantai 3.

Massa aksi langsung ditemui oleh wakil ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya didampingi Sekwan H. Mahdi, SH.,MH di ruang Badan Anggaran (Banggar) Sekwan lantai 3.

“Saya wakil ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya siap berjuang bersama kawan-kawan yang hadir di sini, dengan kapasitas kami akan berusaha masksimal dalam mengawal aspirasi masyarakat melalui mekanisme yang ada”, jawab Lalu Wirajaya atas tuntutan massa aksi di hadapan massa aksi.

Dalam waktu dekat, DPRD NTB akan memanggil kembali perwakilan massa aksi untuk membicarakan secara mendalam terkait tuntutan tersebut.

Setelah berdialog sebelum bubar, LMND Kota mataram diberi ucapan selamat ulang tahun yang ke-19 oleh Wakil Ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya, Sekwan NTB Mahdi dan seluruh massa aksi yang hadir dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Adapun tuntutan massa aksi yakni mendesak pemerintah untuk menasionalisasikan aset-aset negara, turunkan kebutuhan dasar rakyat, tolak tenaga kerja asing (TKA), stop bungkam suara kritis mahasiswa, dan menuntut pemerintah untuk menurunkan harga BBM dan menghentikan intervensi asing.

(IBA)