Hasil Konfercab ke-41, Andi Kurniawan Nahkoda Baru HMI Cabang Mataram 2018-2019

Hasil Konfercab ke-41, Andi Kurniawan Nahkoda Baru HMI Cabang Mataram 2018-2019
Foto: Nahkoda baru HMI Cabang Mataram periode 2018-2019 Andi Kurniawan

Mataram,- Konferensi HMI Cabang Mataram (Konfercab) dibuka, Sabtu (03/11) malam pekan lalu di Lingkup Kantor Gubernur NTB berakhir dengan kemenangan Andi Kurniawan sebagai formateur terpilih HMI Cabang Mataram periode 2018-2019.

Andi memperoleh suara terbanyak yakni 15 suara, sementara kedua pesaingnya Rizal hanya mendapat enam (6) suara dan Syahbudin kosong dengan total yang menyalurkan hak suara sebanyak 22 suara sah dan satu (1) batal.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mataram ini terpilih dalam pemilihan ketiga, Sabtu (17/11) dini hari, disebabkan pada pemilihan pertama dan kedua, Andi serta Rizal memperoleh suara yang sama.

Konfercab yang semula berlangsung di wilayah Narmada Lombok Barat dipindahkan ke aula sekretariat HMI Cabang Mataram di Kekalek Kota Mataram. Menurut keterangan panitia hal ini dilakukan karena masa sewa lokasi telah habis.

Beberapa peserta yang punya hak suara terlambat hadir di saat pemilihan telah berlangsung. “Pihak panitia sudah menghubungi seluruh peserta, namun sesuai kesepakatan forum pemilihan tetap dimulai,” ucap Haris pimpinan sidang konferensi.

Suasana forum tampak haru saat pemilihan selesai. Andi dan Rizal didampingi ketua umum demisioner HMI Cabang Mataram menyalami seluruh peserta sidang.

Konfercab ke 41 tersebut diakhiri dengan terpilihnya Intihazi dan Abdul Jamil sebagai Mide Formateur serta ditetapkannya Lalu Kusuma Dedi, Rahmat Riadi, Rizal Sofian, Samsul Hadi, Yogi, Irwan, dan Fahrurrozi sebagai MPK PC HMI Cabang Mataram.

Untuk diketahui, Andi Kurniawan merupakan Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi HMI Cabang Mataram pada periode sebelumnya, dia anak dari seorang petani di Kecamatan Wera Kabupaten Bima NTB, mahasiswa semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Mataram

Sementara formateur terpilih HMI Cabang Mataram Andi Kurniawan belum memberikan komentar atas amanah barunya tersebut saat dihubungi media ini via telfon. (Iba)