Hari Guru, Momentum Tingkatkan Kualitas Mengajar

Hari Guru, Momentum Tingkatkan Kualitas MengajarReviewed by adminon.This Is Article AboutHari Guru, Momentum Tingkatkan Kualitas MengajarDompu (DetikNTB.com),- Guru menjadi kunci keberhasilan pendidikan. Sebab, perananya sangat penting dalam mentransfer ilmu serta memberikan karakter dan contoh yang baik kepada anak didik. Hari Guru tahun ini diharapkan menjadi momentum intropeksi diri bagi tenaga pendidik. Guru diingatkan untuk selalu meningkatkan kualitas mengajar, sehingga menghasilkan proses belajar yang bermutu. “Guru adalah salah satu ujung tombak […]
Foto: Anggota DPRD Dompu, Iskandar, S.Pd.i

Dompu (DetikNTB.com),- Guru menjadi kunci keberhasilan pendidikan. Sebab, perananya sangat penting dalam mentransfer ilmu serta memberikan karakter dan contoh yang baik kepada anak didik.

Hari Guru tahun ini diharapkan menjadi momentum intropeksi diri bagi tenaga pendidik. Guru diingatkan untuk selalu meningkatkan kualitas mengajar, sehingga menghasilkan proses belajar yang bermutu.

“Guru adalah salah satu ujung tombak keberhasilan pendidikan di sekolah, karenanya, kualitas diri harus terus ditingkatkan” ungkap Anggota DPRD Dompu, Iskandar, S.Pd.i saat menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Guru di SMKN 1 Dompu, Senin (25/11).

Iskandar yang juga pendiri SMK Bangun Negeri Hu,U ini, mendorong para guru untuk mempertajam pendidikan karakter. Sebab, di era modern sekarang banyak pelajar memiliki karakter buruk akibat pengaruh teknologi yang semakin pesat. “Di era milenial ini pendidikan karakter harus benar-benar diperkuat,” tuturnya.

Tidak hanya Guru, Iskandar juga mengingatkan kepada siswa untuk melakukan 5 hal. Yakni, taat kepada kedua orang tua, ta,at kepada guru, rajin belajar, mendirikan salat dan mengaji. “Kalau ingin sukses 5 hal ini harus dijalankan,” ungkap Iskandar yang juga pendiri PT. PAS Indonesia Timur.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Dompu, Jamaludin mengaku sangat terharu dengan petingatan hari guru. Sebab, banyak jasa-jasa guru yang tidak bisa dibayar dengan materi. “Kalau bukan karena guru, saya tidak apa-apanya. Karena jasa guru tidak bisa kita dibayar dengan apapun,” ujarnya.

Sementara itu, peringatan Hari Guru di SMKN 1 Dompu berlangsung ramai. Uniknya, pada momentum itu, para guru dan siswa tampak mengenakan pakaian adat Nusantara. (Saudi)