Gubernur Zul Semangati Calon Pekerja Migran

Gubernur Zul Semangati Calon Pekerja Migran

Lombok Tengah (DetikNTB.com),- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Keluar Negeri bertempat di Kantor Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (17/6/2019).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan/pengukuhan pengelola BLKLN oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima pengelolaan aset Gedung Terminal Haji oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, Gubernur memberikan arahan kepada para calon pekerja migran agar mempersiapkan diri untuk menyambut tantangan baru yang akan mereka hadapi selama bekerja diluar negeri. Ia berpesan supaya para pekerja mampu memberikan kesan yang baik tentang Nusa Tenggara Barat.

“Ibu-ibu kesana membawa misi mulia, membawa misi besar untuk betul-betul menjadi profesional sejati,” ucap Doktor Zul.

Doktor Zul berharap Pelatihan CPMI ini bisa bermanfaat bagi para pekerja sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif bagi Nusa Tenggara Barat.

“Mudah-mudahan dalam training singkat disini, tenaga-tenaga yang dikirim Nusa Tenggara Barat ini adalah tenaga kerja yang sangat terampil, berbahasa yang santun, piawai mengolah kata, dan keterampilannya dipuji,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menjamin kenyamanan para pekerja migran sehingga dapat bekerja dengan baik dan maksimal.

Sementara itu, Kepala BLKLN Provinsi NTB, Imalawati Daeng Combo dalam laporannya menyampaikan kesiapan para pekerja yang akan segera bekerja keluar negeri. Ia berharap kualitas tenaga kerja dari Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Barat dapat lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Ini semata-mata untuk pembenahan, penertiban pekerja migran tenaga kerja Indonesia di Nusa Tenggara Barat baik yang sedang kita rekrut dan yang sedang bekerja diluar negeri,” tegasnya. (Iba)