Gubernur NTB Tak Hadir, Raperda LKPJ 2017 Gagal Digelar

Gubernur NTB Tak Hadir, Raperda LKPJ 2017 Gagal Digelar
Foto : Sekwan NTB H. Mahdi, SH.,MH

Mataram,- Rapat paripurna Istimewa DPRD Provinsi NTB masa persidangan II tahun 2017 gagal digelar hari ini.

Gagalnya agenda sidang yang seyogyanya dilaksanakan pukul 09.00 hari ini, Rabu (04/07) menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) NTB H. Mahdi, SH.,MH disebabkan pemerintah Provinsi NTB yakni Gubernur TGH. Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA sedang berada di luar daerah.

Karena menurut peraturan DPRD nomor 1 tahun 2014 bahwa penyampaian Raperda harus disampaikan oleh Gubernur dan wakil Gubernur NTB.

“Berdasarkan hasil rapat pimpinan dan pimpinan fraksi telah diputuskan (ditunda), karena bapak Gubernur dan Wakil Gubernur ada di luar daerah sehingga pelaksanaan rapat paripurna pelaksanaan Reparda LKPJ (2017) menjadi hari senen (minggu depan, 09 Juli 2018)”, terang Mahdi.

Gagalnya rapat paripurna tersebut berakibat pada pergeseran jadwal agenda sidang yang lain.

“Berarti agenda DPRD harus disesuaikan lagi”, tutup mahdi.

Ia berharap, agenda sidang tidak ditunda lagi karena sebentar lagi akan memasuki rapat anggaran perubahan dan memasuki pembahasan APBD tahun 2019.

“Agenda DPR harus disesuaikan lagi, saya berharap kepada pimpinan tetap tidak bergeser tak terlalu lama”, harpanya.

Sementara duta demokrat dari Dapil VI Misfalah, S.Pd menganggap hal biasa atas penundaan tersebut.

“Ya hal yang biasa itu, biasa kalau pak Gubernur belum berkesempatan, sejauh ada informasi bahwa beliau tidak bisa hadir insya Allah tidak ada kekecewaan”, tuturnya sembari turun dari tangga lantai tiga Ruang Rapat Paripurna.

(IBA)