Gubernur: Darah Segar DPRD Diharapkan Lebih Baik untuk NTB Gemilang

Gubernur: Darah Segar DPRD Diharapkan Lebih Baik untuk NTB Gemilang
Foto: Ketua DPRD NTB definitif, Hj. Baiq Isvie Rupaeda menandatangani berita acara pelantikan

Mataram (DetikNTB.com),- Banyaknya darah-darah segar yang mengisi lembaga legislatif, sebagai anggota DPRD Provinsi NTB 2019-2024, diharapkan akan lebih baik dan menjadi energi kuat untuk mewujudkan NTB Gemilang.

Sebab membangun NTB, kata Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bukan hanya tugas pemerintah sebagai lembaga eksekutif. Namun, tugas bersama semua pihak. Kebersamaan dengan DPRD sebagai lembaga legislatif, Aparat hukum sebagai lembaga yudikatif, unsur lain dan seluruh masyarakat harus terus dibangun.

Dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi NTB Masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Sidang Utama DPRD NTB di Mataram, Kamis (10/10/19), Gubernur yang akrab disapa Bang Zul hadir bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Doktor Zul berharap dengan penetapan pimpinan definitif, DPRD NTB bisa terus bersinergi dalam melaksanakan program-program pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan di seluruh pelosok NTB.

“Mudah-mudahan sinergi kerjasama yang sudah baik terbangun selama ini, dengan hadirnya pimpinan definitif dan banyaknya darah-darah segar anggota DPRD NTB, sinergitas itu akan semakin kuat”, harap Gubernur.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan partai dan semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan untuk menjadi pimpinan DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2019-2024.

Menurutnya, tugas utama anggota dewan sebagai perwakilan rakyat adalah bersama dengan pemerintah membangun daerah dan mensejahterakan rakyat.

“Kami memandang tugas pimpinan lembaga legislatif sebagai tugas mulia karena kami menyadari memimpin tugas Ketua DPRD NTB sangat sulit untuk mendapat kepercayaan masyarakat dalam menjalankan amanah rakyat semata,” tutur Baiq Isvie Rupaeda.

Pengucapan sumpah Pimpinan DPRD Provinsi NTB masa jabatan 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB yang diwakili oleh Hakim Tinggi Miniardi, SH, MH.

Empat pimpinan DPRD NTB masa jabatan 2019-2024, yang disumpah yaitu Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH. sebagai Ketua DPRD Prov. NTB, dan  H. Mori Hanafi, SE., M.Comm, Drs. H. Muzihir dan H. Abdul Hadi, SE., MM sebagai Wakil Ketua DPRD NTB. (Iba/ist)