Ganja 13 Kg Dimusnahkan

Ganja 13 Kg DimusnahkanReviewed by adminon.This Is Article AboutGanja 13 Kg DimusnahkanMataram (DetikNTB.Com),- Ganja seberat 13,29 kilogram (Kg) akhirnya dimusnahkan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB, Kamis (26/12). Ini merupakan barang bukti hasil sitaan dari kasus penangkapan beberapa waktu lalu, yaitu tepatnya di terminal mandalika. Disampingi jajarannya, Kepala BNNP NTB, Gde Sugianyar Dwi Putra memimpin langsung pemusnahan BB tersebut di halaman kantor BNNP NTB. […]
Foto: Kepala BNN NTB bersama pihak terkait memberikan keterangan pers soal Narkotika 13 Kg hasil penangkapan

Mataram (DetikNTB.Com),- Ganja seberat 13,29 kilogram (Kg) akhirnya dimusnahkan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB, Kamis (26/12).

Ini merupakan barang bukti hasil sitaan dari kasus penangkapan beberapa waktu lalu, yaitu tepatnya di terminal mandalika.

Disampingi jajarannya, Kepala BNNP NTB, Gde Sugianyar Dwi Putra memimpin langsung pemusnahan BB tersebut di halaman kantor BNNP NTB.

Adapun turut menyaksikan para pejabat antara lainnya, dari pihak Kesbangpol NTB, Dikes NTB, Pengadilan Negeri Mataram termasuk Kepolisian.

Sejumlah paket berisikan ganja itu dimusnahkan dengan alat pembakar. Untuk diketahui, pada awal Desember 2019, tepatnya Ahad malam (1/12), petugas BNNP NTB dibantu pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap tiga orang di Terminal Mandalika Kota Mataram.

Tiga pelaku ini berinisial Z, I dan MI. Diketahui, Z dan I adalah penjemput asal Mataram. Sedangkan MI datang dari Jakarta menggunakan bus dengan membawa ganja dalam satu koper besar.

Ketiganya kini telah sebagai status tersangka. Kini kasusnya masih berjalan di tahap penyidikan, disangkakan dengan pasal 111 ayat 2, pasal 114 ayat 2, pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (Iba)