Event MotoGP 2021, Bang Zul: Lombok Akan Menjadi Magnet Luar Biasa

Event MotoGP 2021, Bang Zul: Lombok Akan Menjadi Magnet Luar Biasa
Foto: Gubernur dan Wakil GUbernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah

Mataram (DetikNTB.com),- Dari sisi keindahan alam Nusa Tenggara Barat (NTB), nampaknya tak perlu lagi dipertanyakan. NTB terdiri dari dua Pulau, yakni Sumbawa dan Lombok. Kedua pulau di NTB itu memiliki dan menyimpan berbagai potensi alam.

Siapa yang tak kenal dengan Provinsi NTB. Terutama sisi pariwisatanya yang mendunia. Keragaman budaya, adat istiadat, keindahan laut, air terjunnya bahkan masih banyak lagi semua terbalut menjadi satu bagian yang tak terpisahkan.

Belum habis rasanya akan potensi yang ada, NTB kini mendapat tempat yang terbilang luar biasa. Potensi yang dimiliki akan jauh lebih kontras lagi dengan adanya rencana pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika, Lombok Tengah.

Hal ini tentunya menjadi keistimewaan tersendiri bagi NTB, Lombok Tengah khususnya di mata dunia. Event bergengsi berskala Internasional akan hadir ditengah masyarakat NTB, yakni moto grand prix (MotoGP) pada 2021 mendatang.

Dengan adanya MotoGP di Lombok akan memberikan dampak positif bagi NTB kedepannya. Salah satunya yakni meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dari penjuru dunia mengunjungi NTB.

Hanya saja, untuk mewujudkan mimpi itu juga perlu dibarengi semangat, kekompakkan, dan kebersamaan dari semua pihak. Tanpa adanya dukungan serta kolaborasi atau kerjasama yang baik dari semua pihak, hal itu tentu akan mustahil terwujud.

Maka dari itu, sudah selayaknya hal ini adalah tugas bersama dalam menjaga, memelihara hadiah yang diberikan Sang Pencipta untuk masyarakat NTB dalam memajukan daerah tercinta.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah NTB kedepan akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Menurutnya, dengan dibarengi tekad kuat, kerjasama dari semua pihak dan saling mendukungan, bukan hal yang mustahil untuk mewujudkan semua itu. Ia juga meyakini, dengan adanya MotoGP mendatang di NTB akan memberikan efek yang luar biasa bagi daerah.

“MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok akan menjadi magnet yang luar biasa. Kita harus optimis, bahwa kita tidak bekerja sendiri,” ucapnya.

Hal yang dikatakan Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu bukan tanpa alasan. Belum lama ini kata dia, di Kementerian PU, sudah memastikan bukan hanya jalan Bypass BIL-Mandalika yang akan dibangun.

Namun akan ada banyak hal yang dibangun dan dilakukan. Antara lainnya sebut dia, yaitu peningkatan kapasitas bandara. Kemudian, landasan bandara akan diperpanjang dan diperkuat untuk pesawat berbadan besar sebagain akses jalan truk pengangkut property dan logistik MotoGP.

Lebihnya lagi, Pemprov NTB akan membangun sebuah rumah sakit Internasional di KEK Mandalika. Termasuk, perbaikan sekaligus pembangunan pelabuhan dan embung. Meski masih banyak lagi, beberapa item tersebut, akan menjadi fokus dan akan diupayakan maksimal sesuai sepeti yang diharapkan bersama.

Maka dari itu, orang nomor satu di NTB ini mengajak semua elemen bersatu padu dalam membangun serta memajukan NTB. “Apa yang diakukan ini, harus sukses untuk menyongsong MotoGP 2021,” kata Doktor Zul.

“Semua kita harus terlibat, sehingga ketika event besar dan turunannya itu datang, kita kemudian bisa betul-betuk maksimal menjadi pemain atau tuan di tanah kita sendiri,” ungkap Guebrnur.

Semua itu diyakininya akan terwujud, manakala semua pihak/elemen masyarakat NTB mampu berkolaborasi untuk bersinergi.

“Dengan bersinergi, bekerja sama, terus berkoordinasi, dan saling support, Insya Allah MotoGP 2021 yang sudah menjadi pengungkit ekonomi dan dinamika yang ada di Lombok, NTB, bahkan Indonesia ini bisa kita manfaatkan secara maksimal untuk kemakmuran dan kesejahteraan kita,” harap Gubernur NTB. (Iba)