DPRD NTB Apresiasi Langkah Pemprov Tangani Pencegahan dan Dampak Covid-19

DPRD NTB Apresiasi Langkah Pemprov Tangani Pencegahan dan Dampak Covid-19Reviewed by adminon.This Is Article AboutDPRD NTB Apresiasi Langkah Pemprov Tangani Pencegahan dan Dampak Covid-19Mataram (DetikNTB.Com),- DPRD mengapresiasi keberanian dan gerak cepat yang dilakukan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta seluruh jajaran TNI dan Polri serta Bupati dan walikota se NTB dalam menangani dan mencegah wabah virus covid-19. Tak hanya itu, Anggota komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Budi Suryata SP, mengapresiasi upaya Pemprov […]
Anggota Komisi V DPRD NTB, Lalu Budi Suryata SP (Istimewa)

Mataram (DetikNTB.Com),- DPRD mengapresiasi keberanian dan gerak cepat yang dilakukan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta seluruh jajaran TNI dan Polri serta Bupati dan walikota se NTB dalam menangani dan mencegah wabah virus covid-19.

Tak hanya itu, Anggota komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Budi Suryata SP, mengapresiasi upaya Pemprov NTB dalam penanganan dampak sosial ekonomi akibat wabah virus covied 19.

“Pemerintah sudah melakukan banyak hal positif dalam rangka pencegahan dan penanggulangan merebak nya virus covid 19, langkah ini patut di apresiasi,” kata Budi yang juga Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat (FBPNR)

Yang paling terdampak akibat mewabahnya virus covied-19 itu kata Budi, merupakan masyarakat kelas menengah ke bawah. Karenanya kebijakan penanganan dampak sosial ekonomi akibat virus covid 19 itu, seyogyanya di fokuskan pada masyarakat menengah kebawah.

“Agar program pemerintah itu tepat sasaran, peran desa dan kecamatan harus dioptimalkan dalam rangka mendorong program pemberdayaan masyarakat ke bawah,” saran Budi, Rabu (8/4) di Mataram.

Penggelontoran dana ke desa dalam rangka penanganan dan pencegahan virus covid-19 serta penanganan dampak sosial ekonomi, tentunya perlu pendampingan dan pengawasan.

TNI melalui personil Babinsa dan kepolisian melalui Babinkamtibmas, memiliki kapasitas untuk melakukan pendampingan dan pengawasan di tingkat desa. Bahkan DPRD melaui jejaring per dapil, juga akan melakukan pendampingan dan pengawasan.

“Penanganan dan pencegahan virus covid-19, dan disisi lain penanganan dampak sosial ekonomi akibat virus ini harus bergerak masif, tinggal dibutuhkan kebersamaan sinergi dalam menghadapi musuh yang tidak kelihatan ini,” katanya.

“Kami sudah rapat-rapat dengan OPD teknis untuk menentukan langkah tepat dan cermat menghadapi ini. Sehingga semua memiliki kesatuan gerak dan langkah dalam menghadapi musibah ini kita harus optimis musibah ini akan segera berlalu,” kata sekretaris DPD PDIP NTB itu.

Untuk diketahui, guna melakukan penanganan dan pencegahan virus Covid-19 dan penanganan dampak sosial ekonomi akibat virus covied 19, pemprov NTB telah menganggarkan 160 miliar rupiah yang akan digunakan secara bertahap. (Iba)