Dorfin Felix WNA Penyelundup Narkotika 3 M Dilimpahkan ke Kejati NTB

Dorfin Felix WNA Penyelundup Narkotika 3 M Dilimpahkan ke Kejati NTB
Foto: WNA asal Prancis Penyelundup Karkotika 3 miliyar rupiah tiba di Kejati NTB pukul 11.05 wita

Mataram,- Dorfin Felix berkebangsaan Prancis yang sempat lari dari Rutan Polda NTB pada, Senen (21/01) dini hari pekan lalu, akhirnya hari ini dilimpihkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB pada, Senen (04/02) siang.

Pantauan media ini di lokasi, terlihat Dorfin Felix memakai baju khas tahanan Polda NTB berwarna orange dikawal ketat aparat kepolisian untuk dipindahkan ke Kejati NTB menggunakan mobil tahanan Polda NTB sekitar pukul 11.00 wita.

Baca juga: 

Di Kejati NTB aparat menggelandang Dorfin menuju ruang Kasi Narkotika atau Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) dan dikawal oleh sejumlah pengacaranya. Sejumlah koper diduga berisi berkas perkara WNA Prancis ini juga dimasukkan ke dalam ruangan.

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda NTB AKBP Sumaidi menerangkan bahwa bahwa Dorfin ini diajukan pelimpahan tahap II.

“Agendanya sekarang adalah pelimpahan tahap II, yang seharusnya dilimpahkan hari senen waktu lari (keluar Rutan Polda) itu,” terang Sumaidi.

Pada pukul 13.00 tahanan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 A Mataram dan menjadi tahanan titipan Kejati NTB.

Untuk diketahui, Dorfin sebelumnya ditangkap Petugas Bea Cukai Kota Mataram pada pertengahan September 2018. Dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi saat pemeriksaan melalui x-ray dengan nilai Rp 3 milyar rupiah. Pelaku kemudian diserahkan pada Polda NTB. (Iba)