Diduga Salah Parkir, Oknum Mahasiswa Dipukul Satpam, Unram Dorong Lapor APH

Diduga Salah Parkir, Oknum Mahasiswa Dipukul Satpam, Unram Dorong Lapor APH
Ardin/Istimewa

Mataram (DetikNTB.com),- Universitas Mataram (Unram) dihebohkan dengan kasus pemukulan yang dilakukan oleh oknum satpam terhadap Mahasiswa semester 1.

Pemulukulan itu dipicu salah perkir motor yang dilakukan oleh dua orang masasiswi dengan inisial (i) dan (w), mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pada saat cekcok itu terjadi, seorang masiswa inisial (D) (korban) datang berusaha untuk melerai.

“Saya hanya datang untuk melerai, tidak ada satu pun bahasa saya yang kasar, tiba-tiba perut saya ditendang dan dipukul secara terus menerus” ujar korban pada saat diwawancara oleh media, Selasa (05/11) di lingkup Unram.

Dalam kesempatan yang sama, dua orang mahasiswi itu membenarkan keterangan korban. “Kami hanya salah parkir, tiba-tiba kami dibentak. Kemudian teman kami yang datang melerai itu ditendang dan dipukul oleh satpan, kemudian helm kami disembunyikan juga,” ujar dua mahasiswi itu.

Korban berharap jangan sampai kejadian ini terulang dan kampus tidak boleh memelihara budaya premanisme seperti yang dilakukan oleh oknum Satpan tersebut karena akan mencoreng nama baik Unram.

Mendengar kejadian itu pihak kampus akan segera menindak tegas oknum Satpam tersebut dan mendorongnya untuk dilaporkan ke pihak berwajib.

“Silahkan dilaporkan saja ke polisi, karena itu sudah termasuk tindakan penganiayaan. Apalagi korban sudah ada itikad baik untuk menemui oknum satpam tersebut,” pungkas Wakil Rektor III Prof. Dr. M. Natsir SH.,M.Hum saat diwawancara. (Ard)