Diduga Oknum Polisi Aniaya ZA Hingga Meninggal Bakal Ditindak

Diduga Oknum Polisi Aniaya ZA Hingga Meninggal Bakal Ditindak
Foto: Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana

Mataram (DetikNTB.com),- Polda NTB sudah memeriksa sedikitnya 14 orang saksi atas terbunuhnya seorang pelanggar lalu lintas (Lalin) di wilayah hukum Polres Lombok Timur beberapa hari yang lalu diduga disiksa oleh sejumlah oknum polisi hingga menyebabkan Zainal Abidin (ZA) meninggal dunia dengan luka memar di muka.

Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan, jika terbukti sejumlah oknum polisi yang terlibat dalam penganiayaan ZA hingga meninggal dunia tersebut akan ditindak tegas hingga pemecatan.

“Tentunya kami tetap berkomitmen terkait dengan kasus (pembunuhan ZA) ini akan tetap melakukan tindak tegas terhadap anggota yang melakukan melanggar disiplin kemudian kode etik dan tindak pidana,” tegasnya saat ditanya sejumlah wartawan di Mapolda NTB, Jumat (13/09) sore di Mataram.

Pihaknya juga sudah membentuk tim investigasi dalam rangka mengungkap para oknum polisi yang diduga terlibat melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap ZA. “Tim ini sedang bekerja,” terangnya.

Sejauh ini tambahnya, tim yang dibentuk tersebut belum menemukan unsur dugaan tindak pidana sehingga belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dia berharap, jangan ada lagi opini atau pernyataan yang menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. (Iba)