Didampingi Hj. Niken dan Sobat NTB, DNeX Malaysia Serahkan Bantuan Korban Gempa

Didampingi Hj. Niken dan Sobat NTB, DNeX Malaysia Serahkan Bantuan Korban GempaReviewed by adminon.This Is Article AboutDidampingi Hj. Niken dan Sobat NTB, DNeX Malaysia Serahkan Bantuan Korban GempaMataram (DetikNTB.com),- Didampingi oleh Ketua TP PKK, Hj. Niken dan pengurus Sobat NTB bersama Kepala BNPB NTB H. Muhammad Rum, Direktur RSUP NTB, serta sejumlah perwakilan warga dari 4 kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara, Dagang Nexcange Berhad (DNeX) menyerahkan bantuan korban gempa kepada perwakilan warga dari empat kabupaten yang […]
Foto: Ketua TP.PKK NTB. Hj. Niken Widiyawati Zulkieflimansyah didampingi Direktur RSPUP NTB, Kepala BPBD NTB dan sejumlah unsur terkait menerima hearing dari Dagang Nexcange Berhad (DNeX) Malaysia

Mataram (DetikNTB.com),- Didampingi oleh Ketua TP PKK, Hj. Niken dan pengurus Sobat NTB bersama Kepala BNPB NTB H. Muhammad Rum, Direktur RSUP NTB, serta sejumlah perwakilan warga dari 4 kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara, Dagang Nexcange Berhad (DNeX) menyerahkan bantuan korban gempa kepada perwakilan warga dari empat kabupaten yang terdampak gempa Agustus tahun lalu.

Perusahaan yang bergerak di bidang tekhnologi dan informasi tersebut menyerahkan bantuan yang disaksikan berbagai pihak tersebut dilakukan di Pendopo Timur Gubernur NTB, Jumat (12/04) siang.

President Direktur DNeX, Dato Samsul Bin Husin didampangi Dato Sri Rizal, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas sambutan yang hangat dari masyarakat Lombok dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Sebagai warga serumpun kami ingin mau memberi sedikit untuk warga Lombok,” ucap Dato Samsul Bin Husin yang juga keturunan Indonesia ini.

Sosok yang punya orang tua kelahiran Yogyakarta ini sangat prihatin atas kondisi yang dialami oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya warga Lombok yang diguncang gempa tahun lalu. “Kita berharap Lombok cepat bangkit,” harapnya.

Di tempat yang sama, Head Brand & Communications DNeX, Basyirah Anuar menerangkan, bantuan tersebut berasal dari iuran seluruh kariyawan serta dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti susu balita dan kebutuhan pokok lainnya dengan total 50 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp 170 juta rupiah.

Direktur Sobat NTB, Ida Wahyuda, bersama pengurus dan Direktur RSUP NTB usai penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Lombok

“Diberi kepada semua setiap rumah dilanda gempa. Dan Sobat NTB merupakan NGO kami yang akan bantu dalam menghantar barang-barang,” terang Basyirah saat diwawancara media ini.

Barang tersebut tambahnya, sudah berada di Lombok minggu depan. Barang yang disampaikan sebelumnya yang disaksikan berbagai pihak tersebut adalah bantuan awal.

Sementara Sobat NTB yang diwakili oleh Direkturnya yakni Ida Wahyuda sebagai patner DNeX dari Malaysia menjelaskan, memang dari awal Sobat NTB dengan DNeX sudah lama bermitra terkait dengan pendistribusian bantuan kepada warga Lombok yang terdampak gempa Agustus tahun lalu.

“Harapannya ini akan membantu masyarakat yang ada di empat kabupaten (yang terdampak gempa),” harapnya.

Di tempat yang sama pula, Ketua TP. PKK NTB, Hj. Niken Widiyawati Zulkieflimansyah, mengucapkan terima kasih banyak atas bantaun yang diberikan oleh peruahan dari Malaysia tersebut.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih karena masih ada saudara-saudara kami dari jauh yang masih ingin memberikan bantuan,” kata istri Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menerima sejumlah karyawan dan Direktur DNeX. (Iba)