Danrem 162/WB Safari Ramadhan di Wilayah Kodim 1608/Bima

Danrem 162/WB Safari Ramadhan di Wilayah Kodim 1608/BimaReviewed by adminon.This Is Article AboutDanrem 162/WB Safari Ramadhan di Wilayah Kodim 1608/BimaBima,- Komandan Korem 162/ Wirabhhakti, Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos,.SH,.M.Han mengaku bangga dan cinta terhadap masyarakat Bima, pengakuan ini dibuktikan dengan kunjungan perdananya di Bima pasca dirinya dilantik sebagai Danrem 162/ WB seminggu yang lalu. Pria Kelahiran Jakarta ini juga mengaku bahwa kondisi Bima sangat menyenangkan baik dari tingkat toleransi, kebersamaan, gotong royong masyarakatnya, […]
Foto : Danrem 162/WB saat memberikan sambutan di Masjid Al Amin Desa Rato Bolo

Bima,- Komandan Korem 162/ Wirabhhakti, Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos,.SH,.M.Han mengaku bangga dan cinta terhadap masyarakat Bima, pengakuan ini dibuktikan dengan kunjungan perdananya di Bima pasca dirinya dilantik sebagai Danrem 162/ WB seminggu yang lalu.

Pria Kelahiran Jakarta ini juga mengaku bahwa kondisi Bima sangat menyenangkan baik dari tingkat toleransi, kebersamaan, gotong royong masyarakatnya, maupun kondisi daerahnya.

Disela-sela kunjungan safari ramadhan bersama rombongan Pemprov NTB di Masjid Al Amin Desa Rato Kecamatan Bolo, Danrem mengakui jika tugas TNI dalam hal ini jajaran korem 162/WB tidak akan terwujud sesuai harapan jika tidak didukung oleh komponen bangsa lainnya serta masyarakat.

“TNI juga berkewajiban untuk melindungi segenap masyarakat, karena TNI lahir dari masyarakat, dibesarkan ditengah masyarakat dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Dan kehidupan TNI juga digaji oleh masyarakat”, jelasnya.

Danrem juga menghimbau, agar seluruh komponen berkolaborasi untuk keamanan, kenyamanan dan stabilitas daerah. Menurutnya apabila bersinergi pasti segala sesuatu yang diidamkan akan dapat terwujud.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB  juga menitipkan para prajurit TNI untuk bersama masyarakat bisa saling berinteraksi, berkomunikasi dengan baik, saling bersinergi, saling asah dan asuh, sehingga tercipta suasana harmonis serta kondusif.

Selain itu Danrem juga mengimbau, jelang Pemilihan Kepala Daerah 27 Juni  mendatang, agar saling menghargai dan menghormati sesama warga masyarakat, masing masing pendukung paslon kontestan karena berbeda dalam pilihan adalah lumrah dalam berdemokrasi.

“Siapapun yang menang nantinya itu yang terbaik karena dalam setiap kompetisi selalu ada pemenangnya tentunya dengan cara cara konstitusional, tidak perlu diperdebatkan, siapapun yang menang itulah pemimpin kita yang akan membawa kita lebih maju dan sejahtera”, tutup Danrem.

(IBA)