Bersih-Bersih Tempat Ibadah Jadi Agenda Utama IHKA NTB, Kali Ini Gereja Immaculata 

By: On:
Bersih-Bersih Tempat Ibadah Jadi Agenda Utama IHKA NTB, Kali Ini Gereja Immaculata Reviewed by adminon.This Is Article AboutBersih-Bersih Tempat Ibadah Jadi Agenda Utama IHKA NTB, Kali Ini Gereja Immaculata Mataram (DetikNTB.com),- Indonesian Housekeepers Asosiations Nusa Tenggara Barat (IHKA NTB) berkomitmen menjadikan tempat-tempat ibadah dan umum sebagai tempat yang bersih dan menyenangkan seperti standar kebersihan yang diperlihatkan di hotel-hotel berbintang di Lombok. Pasalnya, asosiasi yang anggotanya berasal dari bagian kebersihan di hotel di seluruh Indonesia khsusunya di Lombok yang digawangi Busran Ekamayadi dan pengurusnya tersebut […]
Foto: Sejumlah pengurus foto bersama usai membersihkan Gereja Katolik St. Maria Immaculata di kota Mataram

Mataram (DetikNTB.com),- Indonesian Housekeepers Asosiations Nusa Tenggara Barat (IHKA NTB) berkomitmen menjadikan tempat-tempat ibadah dan umum sebagai tempat yang bersih dan menyenangkan seperti standar kebersihan yang diperlihatkan di hotel-hotel berbintang di Lombok.

Pasalnya, asosiasi yang anggotanya berasal dari bagian kebersihan di hotel di seluruh Indonesia khsusunya di Lombok yang digawangi Busran Ekamayadi dan pengurusnya tersebut sebelumnya telah melakukan kebersihan di seluruh area masjid Hubbul Wathan Islamic Center Nusa Tenggara Barat.

Pagi tadi, Sabtu (05/05) sebanyak 74 anggota IHKA NTB dari 24 hotel di Pulau Lombok ikut membersihkan Gereja Katolik St. Maria Immaculata. Seluruh area gereja termasuk di dalamnya ikut dibersihkan oleh puluhan anggota IHKA tersebut termasuk di antaranya yang hadir Sekretaris IHKA NTB, Emil Jehabut.

BERITA TERKAIT: Jelang Ramadhan, IHKA NTB Gelar Bersih Islamic Center

“Bersih-bersih tempat ibadah dan umum menjadi agenda utama di IHKA NTB,” terang Sekretaris IHKA NTB, Emil Jehabut saat diwawancarai media ini, Sabtu (05/05) siang.

Emil berharap kedepannya akan banyak rumah ibadah di Kota Mataram dan Lombok untuk dibersihkan.

Kedepannya kata pria kelahiran NTT ini, Akan banyak lagi kegiatan termasuk di bulan ramadhan ini yakni akan berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu serta akan menyantuninya.

“Rencanannya di Astoria hotel kemungkinan minggu ketiga puasa,” ucap bang Emil sapaannya.

Bang Emil menambahkan, selain kegiatan itu akan ada seminar di minggu kedua pasca lebaran dengan tema mengantar Housekeepers berkarir menjadi GM di hotel dan menjadi pembicaranya ketua umum pusat.

Sementara, Pastor Laurensius Mariono dan Paroki mewakili pihak gereja sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan semacam ini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan semacam ini. Ini kegiatan yang sangat positif karena membantu dalam menjaga kebersihan tempat-tempat umum, khususnya tempat ibadah yang ada di Kota Mataram,” kata mereka.

Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan terus dan berkelanjutan, serta mendoakan agar pariwisata Lombok dapat segera pulih seperti semula, saat sebelum gempa.

Acara bersih-bersih tersebut disponsori oleh vendor-vendor hotel seperti, Ecolab, Iclean, Protex, CV. Cahaya Hati, CV. BAJ, Rinjani Valley, Fix It Chemical Bali feat CV. ODETA dan Mahkota Laundry. (Iba)