Badko HMI Apresiasi Jajaran Polres Dompu Ungkap Sejumlah Kasus

Badko HMI Apresiasi Jajaran Polres Dompu Ungkap Sejumlah Kasus
Foto: Ketua Bidang PTKP Badko HMI Nusra, Furkan, SH

Dompu (DetikNTB.com),- Ketua bidang Badko Hmi Nusra menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian seluruh jajaran Polres Dompu, sehingga seluruh kegiatan masyarakat di Kabupaten Dompu selama ini dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman.

Selama ini Polri juga sudah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, natkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber.

“Selain itu, Polri juga mampu mengungkap kejahatan seperti penebangan liar serta pencurian ikan,” cetus Ketua bidang Badko Hmi Nusra, Furkan, SH, Sabtu (10/08) siang.

Secara nasional, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, terbukti situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Selain itu, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Terbukti tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Karena hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei kredibel mengatakan, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI

Terkait dengan kinerja Polres Dompu, jika dilihat dari tugas-tugas Kepolisian sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang, baik tugas perlindungan, pengayoman maupun penegakan hukum sudah berjalan dengan baik.

Terbukti keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dompu bisa berjalan dengan baik. Dampak nyata yang sudah dirasakan, masyarakat Dompu bisa beraktivitas dengan aman dan lancar, sesuai dengan harapan. (Iba)