Apresiasi Gubernur NTB Kepada Para Finisher Tambora Challenge 2019

Apresiasi Gubernur NTB Kepada Para Finisher Tambora Challenge 2019
Foto: Gubernur bersama para Finisher Tambora Challenge 2019

Mataram (DetikNTB.com),- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H. Zulkieflimansyah, M.Sc. siang ini menerima para Finisher Tambora Challenge 2019 di ruang kerjanya, Senin (13/5). Para finisher yang diterima adalah para pelari yang mampu menyelesaikan rute sejauh 160K dan 320K.

Doktor Zul merasa bangga sekaligus kaget karena ternyata ada pelari dari NTB yang mampu ikut dalam event ini. Beliau kagum dengan antusiasme masyarakat NTB khususnya para atlit pelari yang sangat excited mengikuti event seperti ini.

Beliau pun secara personal menyatakan bahwa akan mendukung para pelari mengikuti event seperti ini, meskipun diadakan di luar daerah mau pun di luar negeri.

“Event begini banyak (diadakan) di luar negeri, kalau suka kita akan bantu, cari tahu setahun eventnya berapa kali, kita akan bantu semuanya” ungkap Doktor Zul.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa ajang seperti ini juga bisa menjadi media promosi daerah. NTB didukung dengan demografi yang baik, juga indah, sehingga tepat untuk pelaksanaan event seperti ini.

“Kita bisa buat kompetisi di medan-medan seperti ini, kita buat acara sendiri, teman-teman (para finisher) inilah yang nantinya akan jadi trigger awal, ini bisa mempromosikan daerah kita juga” tegas Gubernur.

Di akhir pembicaraannya, Gubernur menyatakan bahwa NTB memiliki bakat atlit yang sangat baik. Kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengembangkan potensi para atlit memang harus didukung penuh.

“Apa yang bisa dibantu, saya bantu, kasi tau saya kalau kemana-kemana (ikut kompetisi)” pungkas Gubernur dengan ramah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin yang mendampingi para finisher menyampaikan bahwa, keikutsertaan para finisher di event Tambora Challenge sebenarnya atas kemurahan hati Bapak Gubernur.

Seperti diketahui, tidak semua pelari dapat mengikuti event ini apalagi dengan jarak 160K dan 320K. Namun, karena Bapak Gubernur yang meminta maka dapat dikabulkan.

“Bapak Gubernur dengan segala kerendahan hati meminta khusus kepada panitia agar atlit pelari NTB juga bisa ikut, karena itu kami sangat berterima kasih atas dukungan Bapak Gubernur” ungkapnya. (Iba)