Antisipasi Corona, Gubernur NTB Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

Antisipasi Corona, Gubernur NTB Imbau Masyarakat Hindari KerumunanReviewed by adminon.This Is Article AboutAntisipasi Corona, Gubernur NTB Imbau Masyarakat Hindari KerumunanMataram (DetikNTB.Com),- Sejumlah daerah di Indonesia sudah menetapkan kondisi luar biasa terhadap wabah virus corona (Covid-19) bahkan sudah banyak sekolah atau tempat-tempat pariwisata diliburkan. Bukan hanya itu, Indonesia melaui juru bicara penanganan khusus Covid-19 sudah menyatakan bahwa Covid-19 sudah ditetapkan sebagai bencana nasional. Menyikapi hal itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah menghimbau kepada masyarakat […]
Foto: Gubernur dan wakil Gubernur NTB

Mataram (DetikNTB.Com),- Sejumlah daerah di Indonesia sudah menetapkan kondisi luar biasa terhadap wabah virus corona (Covid-19) bahkan sudah banyak sekolah atau tempat-tempat pariwisata diliburkan.

Bukan hanya itu, Indonesia melaui juru bicara penanganan khusus Covid-19 sudah menyatakan bahwa Covid-19 sudah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Menyikapi hal itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan berkerumunan.

“Usahakan menjauhi kerumunan, tetap menjaga kebugaran dengan berolah raga, makan makanan yang sehat dan bergizi dan banyak berdoa untuk keselamatan dan kedamaian daerah dan kita semua,” imbau pria kelahiran Sumbawa ini seperti dikutip akun pribadinya, Minggu (15/3) sekitar 6 jam yang lalu.

Menyangkut banyaknya masukan dan himbauan dari semua pihak tambahnya, semua dalam rangka mengantisipasi wabah Corona, pihaknya tidak tinggal diam.

“Insya Allah kami Pemda di NTB tidak tinggal diam dan tetap berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemda-pemda di Daerah,” katanya.

Mantan anggota DPR RI ini juga menegaskan bahwa situasi masih terkendali, namun masyarakat harus tetap tenang dan waspada.

“Situasi masih terkendali, tapi kita harus tetap tenang dan waspada. Insya Allah akan segera kami sikapi tentang berbagai hal seperti kegiatan belajar dan mengajar, Lockdown di beberapa tempat dll,” ujarnya.

“Dan yang penting juga, batasi penggunaan HP untuk kita, anak-anak kita dan keluarga kita semua. Ini kelihatan sederhana, tapi ini penting agar kita tak mudah panik dan cemas akibat banyak berita dan pendapat yang belum jelas asal dan validitasnya,” katanya. (Iba)