Sekda di Pembukaan POPWIL IV Harap Pertandingan Sportif

Sekda di Pembukaan POPWIL IV Harap Pertandingan Sportif
Foto: Sekda NTB Ir Rosyadi H Sayuti saat membuka POPWIL IV di GOR Turide

Mataram,- Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc., Ph.D, berpesan kepada seluruh Atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV tahun 2018, di Provinsi Nusa Tenggara Barat, agar bertanding dan meraih prestasi secara sportif.

“Selamat datang, selamat bertanding, dan selamat meraih prestasi. Bertandinglah secara sportif,” ujar Sekda saat membuka POPWIL IV, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Turida, Selasa (23/10/2018).

Sekda mengatakan, tahun ini Provinsi NTB dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan yang diselenggarakan kementerian pemuda dan olahraga itu. Seperti tahun sebelumnya, Popwil diikuti tujuh provinsi yang berada di wilayah IV, yaitu Provinsi Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur dan NTB.

Total Atlet yang akan bertanding diperkirakan mencapai 613 orang. Atlet tersebut sebelumnya telah lolos pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di setiap Provinsinya.

Kegiatan Popwil akan berlangsung hingga 28 Oktober mendatang, dengan delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni Sepak Bola, Bola Voli, Basket, Pencak Silat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Sepak Takraw.

Atlet yang berhasil menjadi juara dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popwil, selanjutnya akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019 memdatang.

(IBA)