Sejumlah Artis Ibukota & Gubernur Akan Meriahkan Blibli Mekaki Marathon 2018

Sejumlah Artis Ibukota & Gubernur Akan Meriahkan Blibli Mekaki Marathon 2018
Foto: Gambar logo Mekaki Marathon 2018 di Lombok

Lombok Barat,- Event lari tahunan Mekaki Maratho yang digelar oleh pemerintah kabupaten Lombok Barat, Nusa tenggara Barat, pada tanggal 28 Oktober 2018 esok akan dihadiri sejumlah artis kenamaan ibukota.

Bertempat di Pantai Mekaki Lombok Barat, para peserta lari akan disuguhkan panorama alam yang mempesona dan keindahan biota laut yang menakjubkan sejauh mata memandang dari hamparan pantai yang nantinya dilewati.

Project Directory Blibli Mekaki Marathon, Juria Runi menyampaikan, Blibli Mekaki Marathon tahun ini berbeda dari sebelumnya, perbedaannya pada kategori lari. Jika Mekaki Marathon 2017 lalu terdiri dari tiga kategori lari yakni 5 K, 10 K dan 21 K, maka tahun ini Blibli Mekaki Marathon 2018 hanya terdiri dari 2 kategori yakni 5 K dan 10 K.

“InsyaAllah pak Gubernur dan pak Bupati Lobar akan ikut kategori 10 K bersama sejumlah artis,” ungkapnya kepada wartawan di Pendopo Bupati Lobar, Jumat (26/10/2018).

Untuk kategori 5 K dan 10 K dibagi menjadi dua bagian putri dan dan putra. Dimana Untuk 5 K baik putra maupun putri juara 1 mendapatkan hadiah sebesar 5 juta , juara 2 sebesar 3 juta dan juara 3 mendapat 1,5 juta.

Sedangkan 10 K baik putra atau putri untuk juara 1 mendapatkan hadiah sebesar 10 juta, juara 2 sebesar 5 juta dan juara 3 yakni 3 juta.

Artis-artis yang dijadwalkan akan ikut berlari pada event Mekaki Maraton 2018 ini diantaranya Wulan Guritno, Shaloom Razade, Adila Dimitri, Fajar Alexa, Robby Ertanto.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengatakan Mekaki Marathon ini merupakan salah satu dari sejumlah event di Lobar yang digelar setiap tahun.

“Sebelumnya kita sudah menggelar event Pesona Senggigi, setelah sukses dengan Melakukan Marathon, Lombok Barat akan menggelar Event Senggigi Jazz Festival dan Perang Topat,” jelas Bupati.

Pelaksanaan event-event ini merupakan kebangkitan pariwisata di Lombok Barat dan Nusa Tenggara Barat yang sempat pacum pasca dilanda gempa bumi beberapa waktu lalu. (iba)