Rumah Untuk Zohri Terkumpul 8.3 M Melalui Aplikasi Online

Rumah Untuk Zohri Terkumpul 8.3 M Melalui Aplikasi Online
Foto : Potongan aplikasi online perlihatkan jumlah uang donatur untuk rumah Zohri

Mataram,- Di saat sebagian kita kecewa karena kekalahan Inggris dan sebagian lagi tertawa  atas lolosnya Kroasia ke final Piala Dunia 2018, Lalu Muhammad Zohri mengagetkan kita. pemuda berusia 18 tahun ini mendadak viral setelah berhasil meraih medali emas dalam cabang lari 100 meter di ajang atletik U-20 yang berlangsung di Finlandia, Rabu (11/7).

Zohri yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mengalahkan pesaingnya dari Inggris, Jepang, Jamaika, Swedia, Afrika Selatan dan Amerika Serikat. Nama Zohri kini tercatat dalam sejarah olahraga Indonesia. Sanjungan berdatangan dari mana-mana termasuk Presiden Joko Widodo.

Foto : Sprinter dunia Lalu Muhammad Zohri

 

Tapi siapa yang sangka prestasi tersebut diraihnya dalam kondisi penuh keterbatasan. Rumah Zohri, sebagaimana dilaporkan sejumlah media, berdiri di atas lantai bersemen dan dikelilingi dinding kayu. Atap kamar juara dunia inipun harus disangga bambu dan berdinding anyaman bambu yang mulai mengelupas. Jendelanya ditutupi koran bekas.

Rumah Lalu Muhammad Zohri, sang juara dunia kejuaraan lari 100 meter U20 di Finlandia di Lombok Utara, tampak sederhana berdinding kayu diapit rumah-rumah sekitarnya yang lebih mewah, Kamis (12/7/2018).

Sebagai ucapan terima kasih kepada Zohri yang telah mengharumkan nama Indonesia. Maka mari kita bersama membangun rumah untuk Zohri. Agar juara dunia ini tidak lagi tidur di atas dipan kayu yang keras dan jika malam angin serta nyamuk tidak menembus kamarnya.

Tertanggal hari ini, Jum’at (13/07) sudah terkumpul dari para donatur dermawan sebesar Rp 8.297.692.290; dari 21.952 donatur melalui aplikasi www.sedekahonline.com dengan judul “Rumah Untuk Zohri”.

Terima kasih para donatur dermawan.

(IBA)