Pramuka Harus Mengambil Peran Pada Event Bahari Internasional

Pramuka Harus Mengambil Peran Pada Event Bahari InternasionalReviewed by adminon.This Is Article AboutPramuka Harus Mengambil Peran Pada Event Bahari InternasionalMataram,- Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bahari NTB dikukuhkan oleh Kwarda NTB yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D. di Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut Mataram, Selasa, (27/3/2018). Pengukuhan ini dinilai strategis oleh Sekda NTB, sehingga Sekda mengingatkan bahwa pada tahun 2018 ini, terdapat dua event bahari internasional yang akan […]
Foto : Sekda NTB Ir H. Rosiady H Sayuri,. P.hD

Mataram,- Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bahari NTB dikukuhkan oleh Kwarda NTB yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D. di Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut Mataram, Selasa, (27/3/2018).

Pengukuhan ini dinilai strategis oleh Sekda NTB, sehingga Sekda mengingatkan bahwa pada tahun 2018 ini, terdapat dua event bahari internasional yang akan dilaksanakan di NTB.

“Tahun 2018 adalah tahun bahari bagi NTB karena akan menjadi tuan rumah event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEX) Komodo dan Sail Moyo Tambora” ungkapanya.

Sekda menambahkan, Karena Saka ini adalah wahana bagi adik-adik penega dan pendega untuk meningkatkan kemampuan kebaharian, pramuka dapat mengambil peran dan ikut serta dalam berbagai rangkaian kegiatan MNEX dan Sail Moyo-Tambora termasuk juga menimba ilmu kebaharian dari perwira angkatan laut 14 negara yang menyatakan akan mengirimkan kapal dan pasukan ke perairan NTB.

“Ilmu pada kesempatan yg langka, Akan ada transfer of knowledge dari perwira dan pakar kepada masyarakat NTB, mari kita manfaatkan” jelasnya.

Dandenpom Kapten Arga Yudishtira mewakili Danlanal Mataram menyampaikan, pimpinan organisasi yang baru dilantik harus berperan aktif sebagai penggerak organisasi dalam membina tunas muda harapan bangsa mengembangkan keterampilan dan kecakapan kebaharian.

“disinilah kita memupuk rasa cinta tanah air dan sikap hidup kebaharian generasi masa depan yang harus terus dioptimalkan” pungkasnya.

(IBA)