NTB Bangga Miliki Zohri

NTB Bangga Miliki Zohri
Foto: Wagub Rohmi saat memberikan arahan kepada TP PKK NTB

Mataram (DetikNTB.com),- Baru-baru ini, sprinter asal NTB Lalu Muhammad Zohri kembali meraih perunggu nomor 100 meter di Seiko Golden Grand Prix 2019, Osaka, Minggu (19/05) dengan catatan waktu 10,03 detik.  Keberhasilan pemuda asal Lombok Utara ini membuatnya melaju ke Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang.

“Kita bersyukur memiliki Zohri yang merupakan salah satu SDM unggulan NTB yang saat ini sedang banyak mengharumkan nama NTB dan Indonesia di tingkat dunia,” jelas Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Senin, (20/05).

Keberhasilan Zohri untuk ikut dalam Olimpiade 2020, lanjut Wagub, membuktikan bahwa SDM NTB tidak kalah dengan SDM-SDM dari daerah lain di Indonesia atau bahkan dari negara lain di dunia.

“Sebagai orang NTB, kita harus membangun rasa percaya diri bahwa kita mampu bersaing dengan orang dari mana saja asal terus mau berlajar, fokus, dan bersungguh-sungguh menjalani prosesnya,” jelas Wagub.

Untuk mengembangkan bakat-bakat dan potensi para atlet NTB, lanjut Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi, pelatihan dan pembinaannya akan terus ditingkatkan supaya bisa menghasilkan lebih banyak lagi atlet-atlet berprestasi dalam berbagai cabang olahraga.

“Pembinaan dan pelatihan terus akan kita tingkatkan dan fasilitasi supaya lahir banyak zohri-zohri lainnya di NTB,” jelasnya. (Iba)