Kodim 1606/Lobar Gelar Latihan Mars Keliling Kota Mataram

Kodim 1606/Lobar Gelar Latihan Mars Keliling Kota Mataram
Foto : Kodim 1606/Lobar menggelar latihan ketahanan Mars sejauh tujuh KM seputar Kota Mataram yang dipimpin langsung Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Jamuhur, S.Sos. selalu Komandan Latihan.

Mataram,  Minggu terakhir setiap bulan ditetapkan sebagai Minggu Militer bagi satuan jajaran TNI AD. pagi tadi, Selasa (27/11) Kodim 1606/Lobar menggelar latihan ketahanan Mars sejauh tujuh KM seputar Kota Mataram yang dipimpin langsung Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Jamuhur, S.Sos. selalu Komandan Latihan.

Ratusan personel Kodim 1606/Lombok Barat dilengkapi senjata berjalan dengan route Makodim, Jalan Udayana, Jalan baru Monjok lurus menuju jalan Bung Karno belok kanan menuju jalan Catur Warga dan kembali ke Makodim.

Usai melaksanakan Hanmars, Kapten Jamuhur memberikan apresiasi atas semangat personel melaksanakan Hanmars. “Hanmars ini merupakan program satuan, dan tadi semangatnya luar biasa. Walau usia sudah rata-rata kepala empat bahkan banyak juga kepala lima namun masih kuat menempuh jarak tujuh kilo,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Hanmars ini dilakukan selain melaksanakan program satuan, juga untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap prima dan sehat selalu sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan khususnya terkait pembinaan teritorial di desa masing-masing.

Terpisah Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Sumanto, S.IP., disela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang telah melaksanakan program satuan dengan baik.

Selain itu, Dandim juga meminta semua program pada triwulan IV tahun 2018 agar segera diselesaikan sesuai jadwal mengingatkan pada Desember mendatang masih ada program satuan yang sifatnya non program untuk kita laksanakan bersama.

“Tepati waktu, siapkan laporan tahunan sesuai dengan program dan jangan sampai terlambat,” pungkasnya. (Iba)