Ini Penjelasan Bupati Bima Terkait Adanya Atraksi Motor di CFD

Ini Penjelasan Bupati Bima Terkait Adanya Atraksi Motor di CFD
Foto: Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat bincang dengan anggota VI BPK RI Prof. Hari Azhar Azis di Aston In Hotel Mataram, Senen (15/10)

Mataram,- Banyak netizen mempertanyakan terkait dengan adanya atraksi beberapa motor yang ada di pembukaan car free day (CFD), minggu (14/10) kemarin di jalan baru Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Beberapa netizen mempertanyakan ketidak-pemahaman pemerintah daerah Kabupaten Bima khususnya penyelenggara terhadap arti dan subtansi CFD itu sendiri.

Menurut Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, adanya atraksi motor memperagakan kebolehannya di tengah kerumunan masyarakat yang menghadiri pembukaan CFD tersebut adalah bagian atraksi tambahan yang diusulkan oleh Polres Bima setelah selesai bersepeda.

“Iya, itu setelah selesai olahraga, setelah bersepeda, Polres itu ingin atraksi tambahan. Itu makannya dilakukan,” terang Bupati cantik ini, Senen (15/10) pagi usai menghadiri serah terima jabatan kepala BPK perwakilan NTB di Mataram.

Namun menurutnya, hal itu tidaklah substansi untuk dipersoalkan panjang. Dinda menyarankan untuk melihat nilai positifnya dari kegiatan tersebut.

“Ayolah lihat positifnya, kenapa sih harus diungkit (yang tidak substansi), kasih semangat masyarakat itu biar ada tempat untuk berolahraga yah,” cetusnya sambil menghindari pertanyaan lanjutan dari awak media.

(IBA)