Indonesia Kalah Di depan Mata Jokowi-JK

Indonesia Kalah Di depan Mata Jokowi-JK
Foto: Presiden Jokowi Saat Memberi Dukungan Kepada Timnas

Jakarta-Tim nasional sepak bola Indonesia meladeni Timnas Islandia dalam laga uji coba yang dihelat di Stadiun Gelora Bung Karno (SGBU), Jakarta, pada Minggu malam. (14/01)

Pertandingan kali ini sangat istimewa karena dihadiri langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Ketua DPD Oesman Sapta Odang beserta pejabat negara lainnya.

Mengharapkan hasil maksimal yakni kemenangan untuk timnas Indonesia atas Islandia, Jokowi-JK ikut menyaksikan nasib buruk bagi Timnas Indonesia, Indonesia kalah telak 1-4 dari Islandia.

Lewat formasi 4-2-3-1 Indonesia lebih dulu mencetak gol melalui Ilham Udin Armayn, Indonesia bermain cukup baik dan mampu mengimbangi permainan Islandia dibabak pertama. di menit akhir babak pertama, Islandia mencetak gol penyama kedudukan melalui Albert Gudmundsson.

Di babak kedua Islandia menggila, dimulai pada menit 59 Andre Runnar Bjarnasson menjebol gawang Indonesia. Selanjutnya giliran Gudmundsson mencetak gol pada menit 66 lewat titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Hansamu Yama.

Masih saja tetap ingin menambah pundi-pundi gol, Islandia memastikan kemenangan telak dimenit ke 72, kembali Gudmundsson untuk kesekian kalinya membobol gawang Andritany.

Sampai pluit panjang tanda permainan usai, Timnas Indonesia tidak mampu mencetak satupun gol.

Akhirnya untuk kesekian kalinya Jokowi-JK menyaksikan langsung kekalahan tim yang mereka jagokan. (ak)